HMINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Yogyakarta melangsungkan Rapat Pimpinan Komisariat (RAPIMKO) I sekaligus memperingati Milad HMI ke-74 yang diaadakan di SCC UII berlangsung sejak 06-07 Februari 2021.

Rapat Pimpinan Komisariat (RAPIMKO) merupakan Forum Pengambilan Keputusan HMI yang diikuti oleh Pimpinan Komisariat, Lembaga Koordinasi, Lembaga Khusus, Lembaga Kekaryaan dilingkup HMI Cabang Yogyakarta, Upaya mengambil Kebijakan-kebijakan strategis yang mengangkat tema “Konsolidasi HMI Cabang Yogyakarta Dalam Ikhtiar Penguatan Gerak Internal”.

Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta, Fajar Sumardhan mengatakan dalam sambutannya, tepat 05 Februari 2021 HMI berusia ke-74 tahun, usia yang sudah sangat mapan dalam membina kader-kader yang progresif untuk berkontribusi dalam dinamika kebangsaan hari ini.

Di usia yang ke-74 HMI tidak hanya beromantisme dengan sejarahnya serta ritual-ritual organisasi semata, namun juga semakin matang kedepannya.

“HMI merupakan organisasi Mahasiswa Islam tertua di Indonesia, berbicara HMI tak terlepas dari Yogyakarta sebagai tempat kelahirannya, sebagai Cabang yang menyandang nama Yogyakarta sebagai tempat lahirnya HMI, Yogyakarta memiliki tanggung jawab lebih dalam menjaga marwah himpunan ini,” ungkap Fajar.

Selain itu dalam pelaksanaan RAPIMKO ini Fajar mengajak kepada seluruh elemen yang ada di HMI Cabang Yogyakarta terkhusus untuk seluruh pimpinan Lembaga, Pimpinan Komisariat di wilayah HMI Cabang Yogyakarta, untuk mensolidkan serta menselaraskan gerak internal upaya stabilitas di HMI Cabang Yogyakarta, ini merupakan wujud ikhtiar kita dalam mewujudkan arah gerak HMI Cabang Yogyakarta agar tidak sporadis dan lebih tersistematis.

“dalam Problematika kebangsaan hari ini, HMI masih ditunggu kehadirannya, kita jangan sampai terpuruk dalam krisis yang telah menggangu kerja-kerja organisasi, sebaliknya kita harus mampu bangkit, berinovasi dan mengeluargan gagasan terbaik sebagai bentuk ikhtiar kita sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan”, ungkap Fajar.

Hadir dalam agenda tersebut pengurus HMI Cabang Yogyakarta, Pimpinan Lembaga, dan Pimpinan Komisariat dilingkup HMI Cabang Yogyakarta.