Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Yogyakarta akan menggelar Konferensi Cabang ke 69 secara Daring (Dalam Jaringan) pada tanggal 28 Juni-1 Juli 2020. Hal ini disampaikan oleh Divisi Humas panitia Konferensi ke 69 HMI Cabang Yogyakarta melalui keterangan tertulis Kamis (25/06/2020).

.

Konferensi secara daring ini di adakan karena melihat situasi dan kondisi akibat Pandemi Global Covid19 masih belum membaik secara total, dan dampak dari hal tersebut tentu berimbas pada agenda-agenda strategis HMI yang tidak dapat dilakukan seperti biasanya, ujar Koordinator Steering Commite, Nevi Indriyani.

.

Ia melanjutkan, konferensi secara daring tentu akan terlaksana dan akan berbeda dari biasanya, perubahan teknis dari pertemuan langsung ke pertemuan daring akan menimbulkan feel yang berbeda pula. namun demikian, ikhtiar kita di tim Steering Commite tetap menjaga agar substansi dari agenda ini tidak hilang dan tetap di jaga bersama-sama agar efektif dan efisien. Pungkas Nevi.

.

Hal ini juga di sampaikan oleh Ketua umum HMI Cabang Yogyakarta Rahmatsyah, menurutnya “Pandemi Global akibat Covid19 menyebabkan banyak perubahan situasi dan kondisi, namun demikian, kita tidak mungkin pasrah dengan hal tersebut, langkah-langkah strategis HMI harus tetap di lakukan dan tidak boleh ada kemandegan Mesin Organisasi hanya karena adanya tekanan eksternal tersebut”, pungkas Rahmat.

.

Ia menyampaikan juga bahwa “Konferensi Daring ini sudah kita pertimbangkan dengan baik, dan sudah di koordinasikan dengan Formateur PB HMI semenjak awal bulan Juni, dan juga telah mengirimkan draft-draft teknis yang di perlukan sebagai kejelasan formula konferensi daring, dan alhamdulillah respon dari pimpinan besar tersebut di sambut dengan baik dan positif”, lanjut Rahmat.

.

Formaturiat PB HMI (Affandi Ismail) melalui keterangan tertulis via Whatsapp menyampaikan terima kasih atas upaya yang di lakukan oleh HMI Cabang Yogyakarta, mengingat hal ini adalah ikhtiar internal dalam mengupayakan agenda perkaderan dan perjuangan HMI tetap berjalan dengan lancar walaupun di hadapkan dengan situasi yang tidak seperti biasanya, dan ia menyampaikan sambutan dan harapannya agar Konferensi yang di lakukan dapat berjalan dengan lancar. Sabtu, (20/06/2020).

.

Semoga HMI semakin baik kedepannya, dan ikhtiar yang di lakukan mendapat kemudahan, Yakin Usaha Sampai.