Memperingati Hari lahir Pancasila : Ketum HMI Cabang Yogyakarta Himbau kader kawal penyaluran Bansos Covid 19.

Diperingatinya hari kelahiran Pancasila 1 juni 2020 menjadi momentum penting dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, penting bagi semua kalangan ber-refleksi sudah sejauh mana Pancasila diamalkan dalam kehidupan berwarga negara terkhusus bagi penyelenggara Negara dalam segala kebijakannya.

Ketua umum HMI Cabang yogyakarta, Rahmatsyah melalui keterangan tertulis (01/06/2020), mengatakan bahwa penyelenggara Negara wajib memberi contoh yang baik bagi masyarakat dan generasi muda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila karena mereka berada pada barisan paling depan dan penentu arah jalan bernegara hari ini.

Dalam kesempatan ini Rahmat mengajak dan menghimbau kepada seluruh Kader HMI terkhusus lingkup HMI Cabang Yogyakarta yang sedang berada di kampung halaman, agar dapat melakukan fungsi pengawasan terhadap proses penyaluran bantuan sosial Covid19 oleh pemerintah dimasing-masing daerah.

“Pengawasan ini berguna untuk memastikan bantuan sosial tersebut benar-benar tersalurkan ketangan masyarakat sampai ketingkat bawah sebagaimana mestinya, kita tidak menginginkan adanya hak-hak masyarakat yang tidak tersampaikan di tengah pandemi Covid19 ini,” kata Rahmat.

”Dengan adanya hal tersebut, kita berharap penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dapat terselenggara dengan baik, jujur, tepat sasaran dan masyarakat terdampak covid19 dapat terbantu, dan itu merupakan salah satu isi dari sila kelima,” tambahnya.

===

baca juga jasa pasang cctv jogja