Sleman-(1/5) Dijadwalkan mulai dari Kamis (30/4) hingga Minggu (3/5) pada pekan kedua bulan Ramadhan. HMI Cabang Sleman beserta komisariat-komisariat di lingkupnya akan melaksanakan enam kajian. Diantaranya satu kajian dari cabang dan lima sisanya dari komisariat-komisariat yang lain. Meski pandemi wabah virus Corona tidak membolehkan pertemuan langsung secara fisik. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi halangan yang berarti untuk produktivitas cabang dan komisariat-komisariat di lingkupnya selama ini. Termasuk kegiatan kajian daring yang akhir-akhir ini sering dilaksanakan oleh komisariat-komisariat di lingkup cabang Sleman.

Dari keenam kajian tersebut, semuanya mengulas tema yang berbeda-beda, mulai dari keislaman, feminisme, buruh, ketahanan pangan, perekonomian global, hingga prospek peternakan. Tema-tema tersebut memang dipilih sesuai fokus cabang dan masing-masing komisariat. Adapun komisariat-komisariat yang terlibat diantaranya, komisariat UPN “Veteran” Yogyakarta dan FEB, Peternakan, serta Pertanian UGM.

Melihat produktivitas di lingkup cabang Sleman itu, Ketua Umum HMI Cabang Sleman, Gilang Fatihan, pun menyambutnya dengan positif. “Apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman yang tetap produktif selama dirumah aja”, kata Gilang. “Terutama teman-teman pengurus komisariat yang berinisiatif tetap mengadakan kegiatan bermanfaat selama di rumah aja”, tambahnya. Timeline kajian HMI Cabang Sleman beserta komisariat-komisariat di lingkupnya selalu dipublikasikan secara aktif oleh cabang lewat akunnya di Instgram. (DH)