Jogjakarta, HMINews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Jogjakarta akan menggelar Intermediate Training (LK II) tingkat nasional yang akan dimulai pada 11-18 November mendatang.

Sejak dibuka 21 Oktober lalu, sebanyak 120 calon peserta dari seluruh HMI Cabang se-Indonesia telah mengirimkan formulir pendaftaran kepada panitia.

Ketua Tim LK II, M Fahmi Ariq, menjelaskan, LK II yang mengangkat tema “Telaah paradigma pendidikan dalam Islam: Solusi Dehumanisasi dan Disintegritas Pendidikan Indonesia” ini dilaksanakan oleh HMI MPO Komisariat Eksakta bekerjasama dengan HMI-MPO Komisariat FAI Universitas Muhamadiyah Yogyakarta.

“Menurut kami, pendidikan di Indonesia hari ini sangat kompleks, terjadinya banyak kasus dalam intitusi pendidikan menunjukkan belum tercapainya hakikat tujuan pendidikan. Oleh sebab itu kita tidak menginginkan amanah dalam UUD 45 terkait pendidikan diselewengkan dan tidak sesuai harapan,” jelasnya.

Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta, Rahmatsyah, mengapresiasi tema yang diangkat panitia. Menurutnya, persoalan pendidikan adalah dasar utama yang harus diselesaikan bangsa ini karena hal tersebutlah yang akan menentukan wajah Indonesia di masa mendatang.

Ia juga menjelaskan, antuasiasme calon peserta LK II kali ini lebih tinggi dari pelaksanaan-pelaksanaan LK II sebelumnya. “Untuk itu, kepada seluruh calon peserta yang mendaftar agar segera persiapkan diri dan tunjukan kemampuan terbaiknya, karena mengingat total kuota yang tersedia terbatas,” pungkas Rahmat.

Syaufi Hamzah dan Abdul Harianto selaku Ketua HMI-MPO Komisariat FAI dan Eksakta UMY berpesan kepada para calon peserta agar mengikuti proses seleksi berikutnya secara tertib. Untuk pengumpulan berkas tanggal 5 November 2019, dilanjutkan screening (penyaringan) pada tanggal 07-09 November 2019.