Bireuen, HMINews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Bireuen, Aceh sukses menggelar Latihan Kader II (Intermediate Training), Kamis 24/10/2019.

Kegiatan yang berlangsung selama satu pekan ini meluluskan 12 peserta yang terdiri dua cabang di Aceh, yakni dari HMI Cabang Bireuen dan HMI Cabang Aceh Timur.

“Suksesnya kegiatan ini juga tak terlepas dari pihak pihak yang ikut membantu suksesnya kegiatan. Dari panitia, Bupati Kabupaten Bireuen juga kepada semua pihak donatur seperti DRPRK Bireuen, Bank Aceh, Direktur PT Takabeya, Abangda Suhaimi Hamid dan Abangda Yufaidir Bireuen” ujar M Hafad selaku ketua pelaksana.

Ia mengatakan, Intermediate Training di HMI merupakan jenjang pendidikan dan pelatihan formal yang harus diikuti seluruh kader HMI untuk melanjutkan regenerasi perkaderan, baik secara struktural maupun kultural.

Intermediate training ini juga dipandu oleh Master Of Training (MOT) dari Korps Pengader Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (KPN PB HMI) yang bekerjasama dengan Sekretaris Badko Sumatera Raya serta pengader yang ada di HMI Cabang Bireuen.

“Semoga teman-teman yang lulus ini mampu mengaplikasikan dan mentransformasikan ilmu dari forum LK II ini ke cabang masing masing dan mampu memberikan gebrakan baru untuk pergerakan cabang teman-teman selanjutnya,” harap Syibran Malasyi dalam sambutan selaku Ketua Umum HMI Cabang Bireue