HMINEWS.com, Pangkep — Konferensi Cabang (Konfercab) ke-19 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Pangkep berjalan dengan sukses, Rabu (16/10/2019).

Forum tertinggi di tingkatan cabang tersebut juga menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya yakni menunjuk Awhi sebagai Ketua HMI MPO Cabang Pangkep. Awhi dipilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta konferensi.

Ketua Cabang HMI MPO Demisioner, Irsal mengakui, Konfercab kali ini mengalami keterlambatan karena proses perkaderan yang mandek di Cabang Pangkep.

Meski begitu, Ia tetap berharap, semoga dengan terselenggaranya Konferensi kali ini, bisa membawa angin segar dan semangat baru untuk proses kaderisasi di HMI Cabang Pangkep.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan HMI MPO Pangkep yang kali ini dilaksanakan Mesjid 45 Mandalle, meski sedikit lambat namun Konfercab wajib dilaksanakan,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Badan Kordinasi (Badko) Sulselbar, Samsuryadi, Ketua Korwil Sulawesi Selatan 2 Abd Mujib, serta Pengurus HMI MPO Cabang Pangkep dan komisariat.

Formatur terpilih, Awhi mengajak semua para kader HMI khususnya cabang Pangkep untuk terus berikhtiar mewakafkan diri dan berjihad untuk menciptakan kader-kader yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan teman-teman dan kami mengajak semuanya kembali bangkit dan bekerja untuk HMI MPO di Pangkep,” harapnya.

Lanjut mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep ini, dirinya mengungkapkan bukan perkara mudah untuk mengawal HMI Cabang Pangkep, butuh kerjasama dan menganggap jabatan ini merupakan amanah yang harus dijaga.

“Saat ini kita di Pangkep butuh tenaga ekstra untuk membangun kuantitas di HMI MPO Pangkep, terimakasih atas kepercayaannya dalam memberikan amanah ini,” tutup awhi.