Jakarta, HMINEWS.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Jakarta Barat menyatakan siap menjadi tuan rumah pada kongres ke-32. Sedianya, kongres HMI akan dihelat pada awal tahun 2020 mendatang, waktu tepatnya akan diputuskan pada Pleno III.

Kesiapan tersebut diungkapkan Ketua HMI Cabang Jakbar, Ferizal MS pada acara Milad HMI Jakbar yang digelar beberapa waktu lalu.

“Pada prinsipnya, kami mempersiapkan diri. Jika dipercaya sebagai Tuan Rumah Kongres tentu kami akan menjalankan sebaik-baiknya.” kata Ferizal MS.

Ferizal percaya diri bisa sukses jika ditunjuk sebagai tuan rumah dengan berbagai alasan.

Salah satunya yakni kesuksesan HMI Cabang Jakarta Barat menyelenggarakan Pelantikan PBHMI di Hotel Grand Cempaka pada 2018. Selain itu juga mendapat dukungan oleh KAHMI Jaya.

Hal senada diungkapkan Satria Alza Perdana, Wasekjend PBHMI yang hadir dalam acara tersebut. Satria menyatakan bahwa HMI Jakbar memiliki kesempatan untuk mengajukan menjadi Tuan Rumah kongres 2020 mendatang.

“Saya sebagai kader HMI Jakarta Barat merasa bangga dengan perkembangan dan konsistensi Cabang Jakbar dalam pengkaderan dan pergerakan. Kalau semua solid seperti ini, tentu HMI Jakbar mempunyai kesempatan untuk mengajukan Tuan Rumah Kongres HMI Ke-32 pada Pleno III di Jogja mendatang. Apalagi Walikota Jakarta Barat serta Gubernur DKI juga kan Alumni kita, saya rasa semua akan setuju karena posisinya juga strategies dan terjangkau dari semua cabang” kata Mantan Ketum HMI Jakbar ini.

Acara Milad tersebut dihadiri Senior dari KAHMI Jaya, KAHMI Jakbar, kader dari Komisariat, Pengurus Cabang, serta Perwakilan dari PB HMI.