Presiden Donald Trump bersikeras untuk menyelesaikan tembok perbatasannya – sampai-sampai dia mengalihkan $ 3,6 miliar dari Pentagon untuk menyelesaikannya. Uang itu akan digunakan untuk sejumlah proyek, termasuk beberapa yang sangat penting untuk mencegah ancaman dari musuh AS yang paling kuat, Cina dan Rusia.

Jutaan dolar yang ditujukan untuk proyek-proyek Eropa, seperti tempat pelatihan di Bulgaria, proyek Operasi Khusus di Estonia, dan fasilitas pemeliharaan F-22 di Jerman adalah beberapa dari banyak proyek yang dibatasi untuk membangun tembok, dengan mengorbankan kesiapan untuk membela sekutu NATO melawan Rusia. Dari mencaplok Crimea pada tahun 2014 untuk terbang ke wilayah udara Estonia pada bulan Mei, Rusia jelas melenturkan otot-ototnya di Eropa.

Menanggapi pemotongan anggaran, Menteri Pertahanan Mark Esper menyarankan bahwa sekutu NATO AS “mengambil tab itu” untuk proyek-proyek. Apa pun yang tersisa harus diambil oleh Kongres lagi.

Aset-aset Asia juga merugi meski dihadapkan pada ancaman Cina yang semakin mengancam, yang tidak hanya mengembangkan senjata yang dapat menyerang aset militer AS di Guam dan Hawaii, tetapi juga mengancam negara-negara mitra AS di kawasan itu.

Berikut adalah penangkal militer AS ke Rusia dan Cina yang telah dipengaruhi oleh langkah tembok perbatasan Trump.

Pasukan sekutu AS dan NATO berlatih di pangkalan Novo Selo di Bulgaria.

Prajurit Angkatan Darat A.S. dengan Batalyon Helikopter Assault ke-3, Resimen Penerbangan ke-1, menjangkau dari helikopter Black Hawk UH-60 untuk membersihkan senapan mesin M240H selama rentang kualifikasi 27 Agustus 2019, di Area Pelatihan Novo Selo, Bulgaria. Dua puluh kepala awak dan empat pilot komando berpartisipasi dalam kisaran kualifikasi penembakan udara. Sersan Erica Earl / US Army / DVIDS.

Novo Selo adalah salah satu pangkalan di Bulgaria yang memungkinkan pasukan sekutu AS dan NATO untuk berlatih bersama dan dengan cepat menanggapi ancaman dari Rusia di Krimea, yang terletak sekitar 200 mil jauhnya. Tentara AS Eropa baru-baru ini menyelesaikan latihan pelatihan Sabre Guardian, yang berlangsung di Novo Selo dan lokasi lain di seluruh Bulgaria, Rumania, dan Hongaria.

$ 5,2 juta diatur untuk dialihkan dari amunisi yang memegang daerah pangkalan ke dinding perbatasan Trump.

Pangkalan Angkatan Udara Mihail Kogalniceanu di Rumania kehilangan dana untuk bahan peledak dan amunisi pemuatan dan pembongkaran apronnya.

Seorang anggota kru Black Hawk bersiap untuk memuat simulasi korban ke helikopter Black Hawk UH-60 selama latihan tanggap darurat di Pangkalan Udara Mihail Kogalniceanu 22 Agustus 2019. Snapshot video tentara AS oleh Spc. Ethan Valetski / DVIDS.

Mihail Kogalniceanu adalah lokasi yang berdekatan dengan Laut Hitam di mana pasukan AS berlatih untuk melawan ancaman Rusia. Ini juga merupakan pusat transit untuk pasukan dan senjata AS – sistem pertahanan rudal THAAD AS yang ditempatkan di Rumania transit melalui Mihail Kogalniceanu.

Pemerintah AS mengambil $ 21.651.000 dari bahan peledak Mihail Kogaliniceanu dan apron muat / bongkar amunisi, yang memungkinkan angkutan barang seperti C-17 untuk naik taksi ke pangkalan untuk memuat atau membongkar senjata – suatu aspek penting dari respons cepat terhadap ancaman dari Rusia.

$ 15,7 juta dialihkan dari fasilitas Operasi Khusus di Estonia.

Operator Taktik Khusus Angkatan Udara AS mengisi kendaraan taktis untuk melakukan misi mempersenjatai dan pengisian bahan bakar dengan pesawat USAFE selama Operasi Rapid Forge di Pangkalan Udara arimari, Estonia, 23 Juli 2019. Taktik Khusus adalah udara taktis darat dan udara Komando Operasi Khusus AS. kekuatan integrasi, dan pasukan darat operasi khusus Angkatan Udara, memimpin Akses Global, Pemogokan Presisi, Pemulihan Personel, dan operasi Bedah Medan Perang di medan perang. Sersan Staf Rose Gudex / Angkatan Udara AS / DVIDS.

Estonia, bersama dengan Latvia dan Lithuania, membentuk Negara Baltik, yang merupakan bagian dari Uni Soviet. Rusia terbang ke ruang udara Estonia pada Mei, dan pada Juni, AS dan negara-negara anggota NATO melakukan latihan terbesar di sana sejak Rusia menginvasi Krimea pada 2014.

Meskipun tidak ada rincian tentang proyek Operasi Khusus yang akan dipotong di Estonia, AS sangat bergantung pada operator khusus untuk melakukan perang abad ke-21.

Fasilitas perbaikan F-22 Pangkalan Udara Spangdahlem adalah salah satu dari banyak proyek di Jerman yang sedang diperkecil untuk membayar dinding Trump.

Mayor Paul Lopez, komandan Tim Demo F-22, menerbangkan demonstrasi selama Pertunjukan Udara dan Air Chicago 17 Agustus 2019. Letnan Dua Samuel Eckholm / Angkatan Udara AS / DVIDS

Upgrade untuk tempat penampungan F-22 Raptor yang diperkeras juga mendapatkan sedikit uang, seperti halnya banyak proyek lain di seluruh Jerman. Kedua proyek saja akan kehilangan lebih dari $ 20 juta dalam pendanaan.

F-22 Raptors adalah pejuang siluman yang mampu melakukan serangan udara dan permukaan. Ini “dirancang untuk memproyeksikan dominasi udara, dengan cepat dan pada jarak yang jauh dan mengalahkan ancaman yang mencoba untuk menolak akses ke Angkatan Udara, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Korps Angkatan Laut kita,” menurut Angkatan Udara.

“F-22 tidak dapat ditandingi oleh pesawat tempur yang dikenal atau diproyeksikan.”

Pangkalan-pangkalan Jerman memberikan dukungan signifikan bagi pasukan AS dan NATO dalam upaya mereka untuk melawan agresi Rusia.

AS telah memiliki pasukan di Jepang sejak akhir Perang Dunia II, dan Jepang adalah mitra kuat melawan agresi Cina di kawasan Pasifik.

Personel Angkatan Udara dan Angkatan Darat AS membongkar C-130J Super Hercules di jalur penerbangan Pangkalan Udara Yokota, 28 Agustus 2019. Staf Sgt. Kyle Johnson / Angkatan Udara AS / DVIDS

Secara keseluruhan, AS mengalihkan lebih dari setengah miliar dolar dari instalasi Jepang untuk mendanai dinding, termasuk $ 23,7 juta dari proyek hanggar kontrol korosi C-130J di Yokota Air Base. Pesawat C-130 adalah kuda kerja Angkatan Udara, mengangkut kargo dan pasukan dalam misi di seluruh dunia, serta bertindak sebagai ruang gawat darurat yang menjulang.

Korea adalah mitra penting lainnya dalam melawan agresi Tiongkok.

Pilot Angkatan Udara AS dengan taksi Fighter Squadron ke-35 dalam Falcon F-16 selama pelatihan rutin di Pangkalan Udara Kunsan, Republik Korea, 28 Agustus 2019. Fighter Wing ke-8 secara teratur menerbangkan F-16 untuk berbagai peluang pelatihan, untuk menyertakan terbang bersama unit dari 38th Fighter Group Republik Korea Air Force. Sersan Staf Joshua Edwards / Angkatan Udara AS

Hangar kendaraan udara tak berawak (UAV) di Pangkalan Udara Kunsan akan kehilangan $ 53 juta ke dinding perbatasan. UAV sering digunakan untuk pengawasan musuh.

Papan peringatan reaksi cepat di Pangkalan Udara Rygge, Norwegia akan mengorbankan $ 10 juta untuk dinding perbatasan Trump.

Helikopter NH-90 di stasiun udara Rygge. Angkatan Bersenjata Norwegia

Peringatan reaksi cepat (QRA), atau dikenal sebagai perebutan, memungkinkan jet untuk bergerak cepat dalam menghadapi ancaman – seperti jet Rusia yang terbang ke wilayah udara yang berdaulat.

Rusia sering melecehkan negara-negara di wilayah Kutub Utara, termasuk Norwegia, dengan gangguan sinyal elektronik dan penerbangan militer ke wilayah udaranya. QRA oleh pasukan sekutu NATO sangat penting dalam memerangi agresi Rusia.

Rygge adalah bagian penting dari European Deterrence Initiative, yang diumumkan sebagai tanggapan atas aneksasi Krimea oleh Rusia. Pasukan AS tidak ditempatkan di sana, tetapi investasi di Rygge melalui EDI akan memungkinkan pasukan AS dan sekutu NATO lainnya untuk membantu melindungi Norwegia jika ada ancaman.

Dinding Trump akan menyedot lebih dari $ 130 juta dari instalasi Polandia untuk pembangunan dinding.

Seorang Penerbang yang dikerahkan dengan marsekal Airlift Squadron ke-37 Super Hercules C-130J di Pangkalan Udara Powidz, Polandia, 10 Juli 2019. Staf Sgt. Jimmie D. Pike / Angkatan Udara AS / DVIDS

Semua uang yang dialihkan dari operasi Polandia adalah untuk mendukung Inisiatif Pencegahan Eropa untuk melawan agresi Rusia, termasuk uang untuk fasilitas penyimpanan bahan bakar massal di Pangkalan Udara Powidz, di mana penerbang AS sering berlatih dengan pasukan Polandia, dan fasilitas penyimpanan amunisi.

Slovakia adalah sekutu lain melawan agresi Rusia yang mendapat pemotongan dana untuk membangun tembok itu.

Pilot pesawat Angkatan Udara A. A-10 Thunderbolt II yang ditugaskan ke taksi Skuadron Tempur Ekspedisi ke-354 selama pengerahan paket keamanan teater di Pangkalan Udara Sliac, Slovakia, 19 Mei 2015. Penerbang Senior Dylan Nuckolls / Angkatan Udara AS / DVIDS

Operasi di Pangkalan Udara Malacky, termasuk fasilitas penyimpanan amunisi regional, akan mendapat potongan $ 59 juta dari area penyimpanan amunisi regionalnya, yang jatuh di bawah payung Prakarsa Perbatasan Eropa, seperti halnya semua operasi di Slovakia. Semua mengatakan, operasi di Malacky dan Bandara Sliac kehilangan $ 105 juta untuk proyek-proyek yang menghalangi Rusia seperti upgrade ke lapangan udara di kedua pangkalan – penting untuk semuanya mulai dari jet berebut hingga membawa pasokan.

Fasilitas Operasi Pelabuhan di Naval Station Rota di Spanyol kehilangan anggaran $ 21,6 juta.

Kapal dermaga amfibi transportasi kelas San Antonio, USS Arlington (LPD 24) memasuki Stasiun Naval Rota, Spanyol, 26 Juni 2019. Spesialis Komunikasi Massal Kelas 2 Brandon Parker / US Navy / DVIDS

Rota memiliki empat kapal perusak berpeluru kendali yang ditempatkan secara permanen di sana, dikerahkan tepat setelah Rusia menginvasi Krimea. Kapal-kapal berpatroli di Laut Hitam dan Baltik serta Samudra Atlantik, dan ditugaskan dengan misi pertahanan rudal balistik.

Sebuah pesawat serang Sukhoi Su-24 milik Rusia menabrak salah satu kapal, USS Donald Cook, di Baltik hanya setelah dikerahkan. Cook memiliki insiden lain dengan pesawat militer Rusia pada tahun 2016.

Inggris, sekutu terkuat Amerika, bekerja dengan AS dalam banyak kapasitas, termasuk melakukan latihan bersama dengan militer AS.

Penerbang dikerahkan dari Barksdale Air Force Base, La., Berdiri dalam formasi selama Satuan Tugas Pembom Komando Strategis AS di Eropa di RAF Fairford, Inggris 2 April 2019. Operasi BTF dikembangkan untuk memberikan peluang pelatihan bagi AS, sekutu, dan mitra untuk beroperasi bersama-sama di lingkungan bersama Airman Kelas 1 Tessa B. Corrick / Angkatan Udara AS

Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan di Fairford adalah bagian dari Inisiatif Deterrence Eropa, dan kehilangan $ 19 juta yang ditujukan untuk area penampung amunisi.

Fairford berpartisipasi dalam Satuan Tugas Bomber Komando Strategis AS di Eropa, dan pesawat tempur siluman F-35-nya baru-baru ini dilatih dengan pengebom B-2 Spirit AS.

Guam, wilayah AS, memiliki pangkalan angkatan laut AS dan pangkalan Angkatan Udara AS.

Foto udara Pangkalan Angkatan Laut AS Guam. Spesialis Komunikasi Massal Kelas 1 StacyD. Laseter / Angkatan Laut AS

Wilayah Gabungan Marianas adalah komando pangkalan angkatan laut dan pangkalan angkatan udara Andersen. Kehilangan $ 52 juta untuk majalah senjata yang tertutup bumi, serta $ 50 juta untuk kisaran senapan mesin, dan $ 45 juta untuk iglo amunisi.

Guam adalah target yang menggiurkan bagi Cina, yang sedang mengembangkan pembom jarak jauh dan rudal yang bisa mencapai wilayah itu.

Ft Alaska Greely kehilangan $ 8 juta dari proyek perluasan lapangan misilnya.

Teknisi menyiapkan Pencegat Berbasis Darat untuk penempatan ke Lapangan Rudal 2 di Kompleks Pertahanan Rudal di Ft. Greely, Alaska. Ralph Scott / Badan Pertahanan Rudal

Ft. Kemampuan pertahanan rudal Greely telah terpincang-pincang akhir-akhir ini. Antara Pentagon membatalkan Redesigned Kill Vehicle (RKV) dan langkah baru ini oleh administrasi Trump, Ft. Kemampuan Greely untuk mencegat rudal yang diluncurkan dari Rusia atau Korea Utara semakin memburuk.

Menurut Badan Pertahanan Rudal, $ 8 juta itu dimaksudkan untuk menambah dua pencegat rudal cadangan ke pangkalan jika dan ketika 40 yang ada berada di luar komisi untuk diperbaiki.

——–

Disadur dari https://www.insider.com/trump-wall-us-bases-that-counter-russia-and-china-2019-9