HMINEWS.COM, YOGJAKARTA — Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) mengutuk aksi biadab penembakan jamaah Salat Jumat di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand, Jumat (15/3/2019).

Sebagaimana diketahui Muslim jamaah Masjid An-Nur dibantai secara sadis dengan serangkaian panjang tembakan oleh seorang pria yang menayangkan aksi kejinya secara live di social media.

Puluhan korban meninggal dunia dan mengalami luka-luka. Penembakan ini disebut KAUMY sebagai tindakan terorisme biadab.

“Tindakan itu biadab dan merupakan kejahatan kemanusiaan yang luar biasa. Kami mengutuk kekejaman tersebut dan berdo’a semoga Allah SWT melaknat pelaku”, tegas Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY) Yogie Maharesi, Jumat (15/3/2019).

Kepada para korban yang meninggal dan keluarganya, PP KAUMY menyampaikan simpati dan duka cita mendalam. “Tragedi ini harusnya membuka mata dunia, bahwa selama ini muslim di banyak penjuru adalah korban”, ungkap Yogie.

PP KAUMY menuntut Pemerintah Selandia Baru menjatuhkan hukuman berat pada pelaku.

“Kami juga mendorong Pemerintah RI untuk menyerukan solidaritas dunia Islam bagi muslim Selandia Baru dan di negara-negara lain dimana umat mengalami diskriminasi, tekanan, teror hingga pembantaian,” pungkas Yogie.