HMINEWS.COM

 Breaking News

Aktivis HMI MPO Lebak Mancing Ikan di Jalan Rusak

Aktivis HMI MPO Lebak Mancing Ikan di Jalan Rusak
March 12
10:42 2019

HMINEWS.COM, BANTEN — Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Lebak menggelar aksi unjuk rasa menuntut perbaikan jalan rusak di Jalan Raya Rangkasbitung – Pandeglang, tepatnya di bunderan Mandala, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (11/3/2019).

Dalam aksi tersebut, selain melakukan aksi memancing ikan, mereka juga mandi air kubangan di jalan yang rusak sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan.

Ketua HMI-MPO Cabang Lebak, Apendi mengatakan, mahasiswa akan terus menggelar aksi serupa jika jalan di bunderan Mandala, Rangkasbitung ini tidak segera diperbaiki.

“Ini aksi permulaan, jika tidak segera diperbaiki kami akan menggelar aksi dengan masa yang lebih banyak,” katanya mengutip Bantenday.co.id.

Koordinator aksi, Aceng Hakiki mengatakan, aksi spontanitas sejumlah aktivis HMI-MPO tersebut sebagai bentuk kekesalan mereka terhadap kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

“Kami minta pemerintah tidak tutup mata dengan kondisi jalan yang rusak ini. Apalagi jalan ini berada di tengah kota yang banyak dilintasi pengendara,” kata Aceng.

Menurut Aceng, kerusakan jalan bisa menyebabkan kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor. Terlebih saat hujan mengguyur kawasan tersebut sehingga lubang di jalan tergenang air dengan ketinggian betis orang dewasa.

“Sudah lama jalan ini rusak dan tidak ada perbaikan. Kondisi ini sangat rawan kecelakaan bagi pengendara motor apalagi kalau sedang hujan,” ujarnya.

Sementara itu, Yayan, salah seorang pengendara roda empat, sangat mengapresiasi terhadap aksi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa tersebut. Pasalnya, jalan yang berada di bundaran Mandala Rangkasbitung itu sudah lama rusak dan terkesan dibiarkan oleh pemerintah.

Ia berharap, agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar lalu lintas kembali normal.

“Kami berharap pemerintah segera membangun jalan ini karena kondisinya rusak parah dan mengganggu lalu lintas,” katanya.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.