HMINEWS.COM

 Breaking News

PB HMI Tantang BNN Tes Urine Caleg

PB HMI Tantang BNN Tes Urine Caleg
February 07
14:06 2019

Makassar, HMINEWS.ID — Sekertaris Jenderal PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO), Najamuddin Arfah menantang badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes urine terhadap calon calon legislatif (caleg) khususnya di Sulawesi Selatan.

Upaya ini dinilai Najamuddin perlu dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam melakukan pemberantasan narkoba. Selain dapat melahirkan wakil rakyat tidak hanya sekadar amanah.

“Bagi saya memang penting dan wajib di tes urine. Karena caleg adalah tokoh publik yang mestinya menjadi contoh bagi masyarakat. Ini juga untuk menjaga citra nama baik nantinya legislator,” kata Najamuddin.

Olehnya Najamuddin menantang Badan Narkotika Nasional untuk melakukan tes urine kepada mereka, untuk membuktikan mereka bebas atau bersih dari narkotika. Tapi tes urine dilakukan harus secara mendadak agar mendapatkan hasil maksimal.

“Karena jika pemeriksaan dijadwalkan, dikhawatirkan ada pihak-pihak yang telah menyiapkan diri agar urinenya dinyatakan bersih dari zat terlarang,” tambahnya.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel mencatat angka pencandu narkotika di Sulawesi Selatan setiap tahun mengalami peningkatan.

Angka itu berdasarkan jumlah pengguna narkoba yang menjalani pengobatan rehabilitasi di BNN selama 4 tahun terakhir.

Dari catatan BNN yang menjalani rehabilitasi sejak April 2015 sebanyak 1.280 klien, 2016 sebanyak 1.196 klien, 2017 sebanyak 920 klien dan pada 2018 ini sebanyak 1.505 klien.
Abe

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.