HMINEWS.COM

 Breaking News

Parpol Harus Kuatkan Sistem Kaderisasi

Parpol Harus Kuatkan Sistem Kaderisasi
February 15
12:27 2019

JAKARTA, HMINEWS – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI), Zuhad Aji Firmantoro, menilai partai politik modern masa kini harus punya pola pengkaderan untuk kader-kader muda. Mengingat, hampir setengah jumlah pemilih, dewasa ini didominasi oleh para milenial.

Fenomena ini kata Zuhad Aji menjadi tantangan tersendiri bagi partai politik di masa-masa yang akan datang. Zaman yang serba modern.

Untuk itu, Parpol harus menyiapkan sistem yang baik dalam menghasilkan pemimpin muda berkualitas dan mempunyai kapasitas. Salah satu caranya, dengan melakukan penguatan sistem pengkaderan partai politik secara kontinyu dan berjenjang.

“Tujuannya, supaya pemuda yang dipersiapkan support dengan kebutuhan yang ada saat ini. Untuk hasilkan pemimpin, maka perkuat sistem pengkaderannya,” kata Zuhad, Selasa (12/2/2019).

Alumni UII ini melanjutkan, setelah melakukan pengkaderan, partai politik tidak membiarkan kader muda berjalan sendiri. Mereka harus dikawal dan diberikan ruang untuk bisa mengeluarkan potensi dirinya.

“Kader yang potensial dikawal betul. Kalau bisa dikawal sampai jadi (pemimpin). Diberikan posisi yang strategis dalam partai,” ujar Zuhad.

Zuhad pun mengapresiasi langkah yang dilakukan partai politik yang sedari awal melakukan pengkaderan yang merangkul anak muda dan mempersiapkannya sebagai calon pemimpin.

“Itu bagus sekali. Saya mendukung partai politik yang ingin menghasilkan calon pemimpin dengan pengkaderan,” tutur dia.

Abe

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.