BARRU, HMINEWS.COM — Muhammad Iqbal terpilih sebagai Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Barru periode 2018-2019, dari hasil Konferensi Cabang (Konfercab) HMI ke-12 yang berlangsung di Gedung Bola Soba’e, Barru, Sabtu (9/2/2019).

Sekertaris HMI Cabang Barru periode 2017-2018 ini terpilih usai mengantongi suara lebih banyak dari Asrah yang juga maju sebagai kandidat formatur ketua cabang.

Sebelumnya, ada lima kandidat yang menyatakan siap maju sebagai formatur di forum tertinggi tingkatan cabang ini. Namun setelah diseleksi peserta sidang, hanya ada dua kandidat yang dinyatakan lolos kriteria. “Alhamdulillah, saya yang kebetulan diamanahkan oleh teman-teman HMI Barru,” jelas Iqbal.

Iqbal berharap agar semua pihak melepaskan kompetisi Konfercab setelah selesai hari ini. Dan ia mengajak kepada seluruh kader HMI Cabang Barru untuk bersinergi mewujudkan proses perkaderan bersama.

“Selain itu harapan kita juga bahwa HMI Cabang Barru ini bisa lebih baik lagi selanjutnya. Kita akan mengupayakan HMI Cabang Barru bisa menjadi model dan kiblat bagi organisasi yang ada di Barru,” tambahnya.

Iqbal yang merupakan putra daerah Barru pada Konfercab kali ini mengusung gagasan rekonstruksi HMI Cabang Barru sebagai organisasi sentrum berperadaban.

Ia meniti kepengurusan di HMI hingga terakhir menjabat sebagai Sekertaris Cabang. Untuk jabatan di luar HMI, Iqbal pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa STIA Al Ghazali Barru.

Abe