KENDARI, HMINEWS.COM — Latihan Kader II (LK-II) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Kendari resmi dibuka oleh Ketua Badan Koordinasi HMI Sulawesi Tenggara, La Ode Muhammad Pahrid di Gedung Aula KNPI Sulawesi Tenggara, Sabtu (9/2/2019).

Dalam acara pembukaan tersebut, Pahrid mengungkapkan bahwa, aktivitas seperti LK II ini adalah salah satu upaya HMI sebagai lembaga perkaderan untuk mempersiapkan generasi yang bisa selalu beradaptasi dengan zaman.

“HMI-MPO sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang sudah jelas sistem dan proses pengkaderannya tetap harus mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia LK II, Erianto, mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah sekitar 30 peserta dari berbagai utusan cabang.

“Hingga pembukaan ini, ada sebanyak 27 peserta yang sudah hadir. Jumlah ini akan bertambah lagi karena beberapa peserta mengkonfirmasi ke panitia bahwa masih sedang berada dalam perjalanan,” jelas Erianto.

Erianto melanjutkan, tema yang diusung pada LK II ini adalah Reformasi Gerakan HMI: Ikhtiar Menata Masa Depan Umat dan Bangsa.

Tasrif