HMINEWS.COM, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami yang masih di tempat pengungsian di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (27/1/2019).

HMI se-Indonesia untuk korban gempa Palu beberapa waktu yang lalu. 

Bantuan ini disalurkan di Kelurahan Lambara dan Kelurahan Bosa, Kecamatan Tawaili dan bekerja sama dengan HMI Cabang Palu dan KOHATI Cabang Palu.

Bendahara Umum, Iwan Setiawan yang mewakili PB HMI dalam sambutannya mengungkapkan bantuan kali ini tidak terdiri dari logistik atau barang. Namun, bantuan tersebut dalam bentuk beasiswa uang tunai.

“Bantuan kali ini adalah beasiswa dan sasarannya adalah siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang tinggal di mesan,” katanya.

7C4EB397-F40D-4D23-B7AC-352115BA21CD

Iwan menjelaskan, beasiswa yang diberikan langsung kepada para siswa ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan belajar mereka.

Selain itu, PB HMI juga berharap, dengan beasiswa ini menjadi penyemangat dan memberi kemudahan dalam hal pendidikan anak-anak sekolah yang terdampak bencana gempa dan tsunami.

“Meskipun bantuan kami tidak dilanggar, semoga dengan semangat ketulusan HMI seluruh Indonesia, berikan keberkahan dan berikan rahmat Ilahi,” ujar Iwan.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Bapak Nafsih memberikan apresiasi dan meminta terimakasih yang tiada tertunda atas pertemuan dan bantuan yang diberikan oleh PB HMI MPO.

“Kami beribu-ribu terimakasih kepada adik-adik HMI yang sudah relah memberikan bantuan kepada anak-anak kami. Bagi kami, ini sangat berharga dan bermanfaat. Semoga dibalas kebaikan yang setimpal oleh Allah SWT, ”ucap Nafsih.

Untuk didistribusikan, pada saat penyaluran bantuan kali ini, PB HMI menyalurkan bantuan beasiswa kurang dari Rp50 juta rupiah dan disalurkan pada 160 siswa dari tingkat SD dan SMP.

Koordinator Nasional Peduli gempa Sulteng, Kaslan menuturkan jika bantuan tersebut dikeluarkan oleh PB HMI sejak terjadi bencana di Kota Palu. []