HMINEWS.COM, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) sukses menggelar Pleno II di Hotel Sofyan Inn Tebet, Jakarta. Acara ini digelar pada tanggal 3-5 Februari 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus PB HMI, Lembaga Khusus, Lembaga Kekaryaan dan Badan Koordinasi PB HMI seluruh Indonesia yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum, Zuhad Aji Firmantoro.

Ketua Panitia Pleno II PB HMI, Kaslan dalam laporannnya mengatakan bahwa acara ini digelar dalam rangka mengevaluasi kinerja PB HMI selama satu tahun kepengurusan. Selain evaluasi kinerja pengurus, forum ini juga diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi dalam merumuskan gagasan dan kebijakan HMI kedepan.

“Kita berharap ini menjadi sebuah momentum merumuskan gagasan yang lebih progresif dan aplikatif tentunya sesuai dengan tantangan kebangsaan dan keummatan,” jelas Kaslan dalam laporannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PB HMI, Zuhad Aji mengingatkan para pengurus untuk lebih progresif lagi dalam melakukan sejumlah kegiatan dan program kerja yang telah direncanakan. Sebab, kepengurusan sudah memasuki satu tahun periode. Namun belum banyak agenda yang dilakukan .

Oleh karenannya, Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu meminta semua pengurus lebih solid lagi dalam memanfaatkan sisa waktu kepengurusan satu tahun kedepan.

“Sisa waktu kita tinggal satu tahun. Paling efektif 6 bulan kedepan karena enam bulan terkahir fokus ke Kongres. Mari kita bersama solidkan, atur ulang strategi 12 bulan kedepan supaya kita bermanfaat untuk PB, anggota HMI, personal kita masing-masing serta umat dan bangsa,” harapnya.

sd

Dalam forum Pleno II juga digelar Forum Group Discusion (FGD) dengan membahas sejumlah isu Sentral seperti Ekonomi, Politik, Hukum dan Pendidikan. Hadir sebagai pembicara antara lain, Komisioner KPU RI 2012 – 2017 yang juga Direktur Eksekutif Netgrit Sigit Pamungkas,  Dr. Muhamad Murtadho, Kepala Bidang Litbang Pendidikan Kementerian Agama RI, Dr. Aji Dedi Mulawarman Ketua Yayasan Rumah Peneleh dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Fordebi, Ari Yusuf Amir dan Andy Radimad Wijaya.[]