Makassar, HMINEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar bekerjasama dengan HMI Cabang Jayapura dan HMI Cabang Palopo akan menyalurkan bantuan ke daerah terdampak banjir Sulsel, Selasa, 5 Februari 2019.

Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Hirjayadi mengatakan, bantuan berupa sembako atau kebutuhan rumah tangga akan dipusatkan di Jeneponto sebagai salah satu kabupaten yang terdampak paling parah.

“Untuk kali ini, kita akan memusatkan bantuan ke daerah Jeneponto terlebih dahulu. Sebab kita tahu, daerah tersebut merupakan daerah yang paling parah,” katanya, di Makassar, Senin (4/2/2019).

Jayadi mengatakan, ini adalah bantuan yang akan pertama kali disalurkan HMI setelah banjir yang melanda beberapa daerah di Sulsel pada 22 Januari lalu.

“Selain dari HMI Cabang Makassar, bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai cabang di Indonesia Timur seperti HMI Cabang Jayapura dan Cabang Palopo. Kita juga masih menerima apabila ada dermawan yang ingin turut membantu korban bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Penyaluran Bantuan, Abrar Agus juga mengatakan bahwa, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait teknis penyaluran bantuan di Jeneponto.

“Untuk teknisnya, kita telah melakukan kordinasi dengan pemerintah setempat. Yang jelas bantuan ini kita akan salurkan ke daerah yang terdampak parah, bahkan sampai kehilangan rumah,” jelas Abrar.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan menyebut banjir dan longsor di Sulsel sendiri menelan korban jiwa sedikitnya 79 orang dan puluhan orang luka-luka.
Abe