HMINEWS.COM

 Breaking News

HMI Jayapura Berhasil Kumpulkan Dana Sebesar Rp68 Juta untuk Korban Gempa-Tsunami

HMI Jayapura Berhasil Kumpulkan Dana Sebesar Rp68 Juta untuk Korban Gempa-Tsunami
October 03
07:00 2018

HMINEWS.COM- Himpunan Mahasiswa Islam- Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Jayapura berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp68.402.000,00 untuk korban gempa-tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dana tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan pengurus dan kader di berbagai tempat di Papua sejak Sabtu (29/9) lalu usaiungsi gempa dan tsunami di Sulteng.

Ketua Umum HMI- MPO Cabang Jayapura, Murdani Anwar, mengatakan, beliau sebelumnya menginstruksikan seluruh komisariat bawah naungannya, yaitu Komisariat Uniyap, USTJ, STAIN Al-Fatih dan Satu Komisariat Persiapan 10 November untuk menggalang dana.

“Sesuai intruksi Ketua Umum PB HMI MPO, Zuhad Aji Firmantoro yang secara resmi ke cabang-cabang HMI seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penggalangan dana,” kata Murdani.

Menurutnya, aksi penggalangan dana ini digelar dalam rangka agar masyarakat Jayapura untuk peduli dan membantu korban-korban bencana alam Palu dan Donggala dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

“Mengingat akhir-akhir ini Indonesia sedang berduka lantaran beberapa bencana alam,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Penggalangan Dana, Abdullah Sigit Renwarin mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan melalui penggalangan yang dirangkaikan dengan teatrikal dan orasi dari kader HMI.

“Sekaligus digelar Doa bersama untuk mendoakan korban bencana di Palu dan Donggala,” ucapnya.

Penggalangan dana akan terus dilakukan dan akan disalurkan kepada korban melalui Koordinator Nasional HMI Peduli Bencana PB HMI.

Ditemui terpisah, Ketua Kohati Cabang Jayapura, Irnayanti mengatakan dia ikut menginstruksi kepada jajaran HMI-wati untuk ikut menggalang dana bersama HMI-wan.

“Saya tidak rela HMI-wan saja yang menggalang dana. Kita berjuang dan bersama dengan HMI-wan untuk korban bencana alam.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada warga kota jayapura yang memberikan bantuan dalam Penggalangan dana HMI MPO cabang Jayapura.

“Ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Resor Kota Jayapura yang sudah mengawal kegiatan Penggalangan Dana,” tutupnya.

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 7,7 SR dan disusul dengan tsunami menghantam Sulawesi Tengah. Donggala dan Palu menjadi daerah yang terdampak bencana ini.

Laporan BNPB, sebanyak 1.234 Orang meninggal dan 799 orang mengunjungi luka-luka. Jumlah korban akan terus bertambah, karena masih banyak korban yang belum ditemukan di bawah bangunan. []

About Author

Redaksi

Redaksi

Redaktur di hminews.com. Kirim tulisan anda di email Redaksi@hminews.com

Related Articles

1 Comment

  1. rohman
    rohman October 03, 07:48

    HMI MPO YAKUSA

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.