HMINEWS.COM

 Breaking News

Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional

Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional
October 01
16:13 2018

HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah.

Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPO), Zuhad Aji Firmantor mengatakan jika saat PB HMI bergerak cepat dalam soal gempa yang terjadi pada Jumat, (28/9/2018) dengan posisi posko dan koordinator nasional HMI Peduli Bencana Sulteng dan menginstruksikan secara resmi cabang -cabang HMI seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penggalangan

Melalui koordinator Nasional HMI Peduli Bencana Sulteng, Kaslan, Sajak Aman Sungkawa Sedalam-Pusaka atas bencana yang berdampak juga pada beberapa kabupaten di Sulawesi Barat.

“Turut berduka cita atas musibah yang di alami sudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sulteng dan sekitarnya, semoga yang terkena bencana diberikan ketabahan dan Selalu dalam keadaan khusnul khotimah” katanya di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Staf komisi komisi politik PB HMI ini menyampaikan bahwa ia menyerukan kepada cabang-cabang seindonesia agar melakukan doa ‘bersama sekaligus menggwla aksi penggalangan dana untuk korban.

“Sambil kita terus mendo’akan, juga sudah kita instrusikan ke cabang HMI seindonesia agar menggelar aksi penggalangan dana“ tutur pemuda asal Mamuju Tengah Sulawesi Barat ini.

Kaslan menambahkan, pihak-pihak yang saat ini terus melalukan komunikasi ke cabang-cabang yang berisi bahaya namun masih terus berlanjut, ia terus memisahkan agar kader-kader HMI agar terus melakukan upaya komunikasi.

“Kita sampaikan kepada pengurus Badko dan pengurus Cabang yang dekat dengang wilayah terjadinya bencana untuk terus melakukan komunikasi, dan mencari tahu informasi-informasi valid tentang kejadian bencana” tutupnya. []

About Author

Redaksi

Redaksi

Redaktur di hminews.com. Kirim tulisan anda di email Redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.