HMINEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang persiapan Bandung mengadakan Latihan Kader 1 (LK 1) di yayasan Al-Ukhuwah, Bandung (31/05/2018). Ketua panitia LK 1, Muhammad Ridwan, menjelaskna bahwa LK 1 ini adalah upaya untuk melanjutkan perkaderan dan perjuangan HMI, khususnya di kampus UNINUS.

Ia menjelaskan dalam sambutannya bahwa latihan ini perlu untuk membangun kesadaran pola pikir mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan lewat nilai-nilai spiritualitas dan profetik yang sesuai dengan tujuan dan khittah perjuangan HMI.

LK I ini mengangkat tema “Membangun kesadaran profetik dengan spiritualitas dan intelektualitas mahasiswa menuju masyarakat rabani, LK I ini memiliki tujuan untuk memaksimalkan kesadaran mahasiswa khususnya mahasiswa Islam,” kata Ridwan.

Senada dengan Ridwan, Ketua komisi PB HMI MPO, M Muhtar Nasir, berharap kesadaran pola pikir mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan lewat nilai-nilai spiritualitas dan profetik perlu dimaksimalkan. “Tantangan terbesar kita adalah melawan individualitas, radikalisme, apatis, hedonis, dan tindakan lain yang mengarah pada kehancuran sistem sosial, karena hali itu bukanlah muatan nilai dalam islam.