HMINEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439H/2018M, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) melaksanakan program ‘HMI Mengaji’. Program ini telah diinstruksikan langsung kepada HMI Cabang se-Indonesia.

Koordinator ‘HMI Mengaji’, Indra Abdilla Arief saat ditemui di Sekretariat PB HMI, Jalan Kenanga, Tanjung Barat, Jaksel, Rabu (16/5/2018) mengatakan selain untuk mengisi bulan Ramadhan dengan syiar juga sebagai bentuk perkaderan.

“Kita tidak akan menyia-nyiakan akan datangnya bulan Ramadhan yang datangnya setahun sekali. Memang membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan berbeda ketika dibaca di sebelas bulan yang lain. Di bulan-bulan biasa ketika membaca satu huruf, kita akan diberi balasan pahala dengan sepuluh kebaikan,” ujarnya.

Indra mengatakan kegiatan ‘HMI Mengaji’ ini menargetkan kepada seluruh kader HMI se-Indonesia untuk mengkhatamkam Al-Qur’an pada malam nuzulul qur’an. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kader yang tidak hanya pandai secara akademik, melainkan juga pandai dalam memahami isi dari Al-Quran.

“Bagi PB HMI dan cabang se-Jabodetabek pada malam itu (nuzulul qur’an) selain mengkhatamkan juz 30, akan ada juga tausiah dari mantan penasehat KPK, Abdullah Hehamahua,” imbuh Indra.

PB HMI juga akan melaunching #GerakanHMImemaafkan pada saat bulan Syawal nanti.