HMINEWS.COM-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Barru Periode 2018-2019 resmi dilantik pada Selasa (1/5/2018). Pengurus HMI Cabang Barru Periode 2018-2019 tersebut dilantik oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PB HMI Periode 2018-2020, Najamuddin Arfah, mewakili Ketum PB HMI, Zuhad Aji Firmantoro di Baruga Bola Sobae, Jalan Sultan Hasanuddin, Barru, Sulsel.

Pada pelantikan tersebut, sekaligus dibuka secara resmi pelaksanaan Intermediate Training se-Indonesia Timur  yang mengangkat tema HMI sebagai kiblat intelektual mahasiswa ikhtiar mewujudkan HMI sebagai aset bangsa berkemajuan.

“Hari ini kami dilantik langsung oleh Sekjen PB HMI MPO Najamuddin Arfah sekaligus pembukaan intermediate training se Indonesia Timur,” kata Sekretaris Umum HMI MPO Cabang Barru, Muh. Iqbal, Selasa (1/5/2018).

Iqbal mengungkapkan, pengurus yang dilantik ini harus merawat nilai-nilai pengkaderan, sehingga dapat melahirkan kader-kader intelektual dan menjadi aset bangsa ke depan.

Adapun peserta Intermediate Training ini banyak diikuti peserta dari luar daerah Barru.

Dalam kesempatan ini juga,turut dihadiri mantan Ketua Badko HMI Indonesia Timur Jamal Passalowongi.

“Terkhusus untuk kegiatan training ini akan dilaksanakan hingga 8 Mei mendatang, peserta berasal dari Pangkep, Kendari, Majenne dan juga Barru sendiri,” jelas Iqbal.