HMINEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Mercu Buana Cabang Jakarta Barat sukses mengadakan kegiatan Basic Training (LK I). Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27-29 April 2018 bertempat di Pendopo Karang Tumaritis Tangerang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Gerakan Intelektual Kolektif dalam Mewujudkan Eksistensi Mahasiswa,” ini diikuti oleh peserta dari beberapa kampus di lingkungan wilayah HMI Cabang Jakarta Barat di antaranya Kampus Mercu Buana Jakarta (UMB) dan Universitas STIE Cileduk

Ketua Umum HMI Komisariat Mercu Ayatullah EL Muhamad mengatakan, tema tersebut diangkat dengan harapan lulusan LK I kelak mereka memiliki karakter dan kepribadian Gerakan Intelektual Kolektif sesuai dengan ekspetasi dan harapan HMI kedepannya.

DCA62E84-EEE1-4DB3-ABAE-29238957B7BASenada dengan hal tesebut, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Barat, Ferizal Mukhtar berharap dan menyampaikan bahwa untuk menjaga eksistensi HMI, maka harus tetap menjaga proses perkaderan itu sendiri.

“Untuk menjaga hal itu, kami yang berada di kepengurusan tingkat Cabang pun harus selalu bersinergi dengan para kepengurusan di tingkat Komisariat-komisariat HMI Cabang Jakbar, untuk berkomitmen mewujudkan program-program yang ada di HMI itu sendiri”. Ujar Ferizal Mukhtar

1F7B6D94-6D5F-41DD-885B-6FCCD57C8802Basic Training tersebut adalah Batra keempat Komisariat Mercu Buana setelah ditetapkannya HMI Cabang Jakarta Barat  sebagai Cabang baru.

Hadir membawa materi dalam Training tersebut Muhammad Hatta Ketua Komisi Pendidikan PB HMI, Laode Arpai, Wasekjen PB HMI yang mendobrak semangat kader – kader kedepannya.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi pembacaan Ikrar pelantikan anggota HMI, Proses yang sangat sakral sebagai langkah awal anggota baru untuk mempelajari dan merasakan kedinamikaan organisasi HMI. | rilis