HMINEWS.COM, HMI MPO Cabang Baubau melaksanakan kegiatan Latihan Kader I, kegiatan ini dilaksanakan pada 5-7 Januari 2018, bertempat di Mesjid Hamdu Al Majaly Kota Baubau, dipilihnya mesjid sebagai lokasi kegiatan LK I dengan maksud mengenalkan semangat perjuangan islam kepada kader baru, mesjid merupakan tempat awal dalam merancang perubahan dalam dunia islam.

LK I yang juga biasa disebut Basic Training diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Baubau, sepanjang kegiatan peserta terlihat antusias menerima materi, dalam beberapa kesempatan peserta juga terlibat proses tanya jawab dengan pemateri dan pemandu. 

Ketua Umum HMI MPO Cabang Baubau, La Sini, berharap peserta Basic Training konsisten berjuang bersama HMI MPO, dirinya juga menyampaikan bahwa pengurus cabang akan lebih menggenjot aktifitas perkaderan.

“Saya harap peserta Basic Training selalu istiqamah berjuang untuk umat melalui wadah HMI MPO, kedepannya LK I akan diadakan minimal satu kali dalam tiga bulan” Tegasnya.

Sementara itu salah satu kader HMI MPO Cabang Baubau, Syarief, mengatakan dirinya berharap lulusan LK I kali ini mampu mengawal dan semakin menguatkan eksistensi HMI MPO di Kota Baubau.

“Wajib bagi lulusan LK I kali ini untuk terus menguatkan keberadaan HMI MPO di Kota Baubau serta memastikan lahirnya generasi selanjutnya” Ungkapnya.[]