HMINEWS.COM, Memasuki Musim Tanam Rendengan, para petani sangat membutuhkan pupuk untuk menambah nutrisi tanaman padinya, sehingga padi dapat tumbuh dengan cepat dan sehat.

Oleh karenanya, untuk membantu memenuhi kebutuhan para petani dalam mendapatkan pupuk bersupsidi, Komando Rayon Militer (Koramil) 23/Kuta Malaka secara terus menerus memantau pendistribusian pupuk bersubsidi tersebut, supaya tidak terjadi tindak penyelewengan.

Seperti hal dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tumbo Baro Koramil 23/Kuta Malaka Sertu Taufik yang sedang memantau pendistribusian pupuk bersubsidi si salah satu toko penjual pupuk bersubsidi, bertempat di Desa Tumbo Baro, Kuta Malaka, Aceh Besar, Sabtu (16/12).

Saat ditanya mengenai hal itu, Komandan Koramil 23/Kuta Malaka Kapten Chb Abdullah mengungkapkan, bahwa pemantauan ini dilakukan secara rutin oleh pihaknya, supaya pendistribusian pupuk tersebut dapat tepat pada sasaran yakni bagi para petani di wilayahnya.

“Kami lakukan ini, agar pupuk distribusi tepat pada sasarannya,” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pemantauan itu, Tambah Danramil, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait terutama kepada Dinas Pertanian (Distan) Aceh Besar. Walau sementara ini, tindak penyelewengan belum ditemukan, namun kegiatan ini tidak akan pernah berhenti.

“Kami akan terus pantau dan jika ditemukan, maka kami tindak tegas bagi pelaku yang berbuat penyelewengan itu,” Tegas Danramil[]