HMINEWS.COM, Front Aksi Anti Korupsi (FRAKSI) menggelar demonstrasi dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, FRAKSI merupakan aliansi aksi yang terdiri dari berbagai organisasi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Mereka yang tergabung adalah Kesatuan Aktivis Barru, HMI MPO Cabang Barru, Pemuda Anti Narkoba Barru, BEM STIA Al Ghazali Barru, dan Gerakan Pemuda Daerah Kesatuan Aktivis Barru.

Walaupun aksi ini dilaksnakan dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia, namun ada beberapa isu turunan yang disampaikan, diantaranya: Kasus Setnov, Pemindahan Kedubes Amerika ke Al Quds, Mengutuk prilaku Israel yang mengeksploitasi Al Quds.

Syamsuryadi salah satu pimpinan lembaga yang terlibat dalam aliansi aksi mengatakan aksi kali ini merupakan pra kondisi sebelum 11 Desember.

“Ini merupakan aksi pra kondisi sebelum 11 Desember, kami akan turun lagi di hari Senin mendatang” TegaS Syamsuryadi yang juga merupakan Ketua Umum HMI MPO Cabang Barru, Sabtu (9/12).

Dalam aksi tersebut massa aksi mengusung keranda mayat dan sosok poncong, hal tersebut sebagai simbol matinya keadilan, mereka juga membakar ban. Hingga selesai, aksi berlangsung tertib dan lancar. (SRY)