HMINEWS.COM, Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Barat Periode 2017-2018 dengan tema “HMI Menjadi Garda Terdepan Untuk Jakarta Berkeadaban” resmi terlaksana, Pengurus HMI Cabang Jakarta Barat dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Muhammad Fauzi.

Dalam sambutannya, Muhammad Fauzi berpesan agar HMI Cabang Jakarta Barat fokus pada penguatan struktur dan suprastruktur serta berperan aktif mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat.

“Kita berharap HMI Cabang Jakarta Barat bisa menjadi pusat perkaderan dan perjuangan untuk wilayah Jabodetabek”, ungkap Fauzi dalam sambutannya, Sabtu (9/12).

Dikatakan Fauzi, kondisi umat dan bangsa saat ini sedang terjebak pada penafsiran pancasila dan kebhinekaan. Klaim kelompok benar dan salah, pancasilais dan tidak pancasilais, toleran dan intoleran, demokratis dan tidak demokratis merupakan salah satu bukti bahwa degradasi pemikiran sedang melanda bangsa ini.

“Pancasila lahir dari perenungan mendalam para tokoh bangsa ini, agama dan nasionalis. HMI Cabang Jakarta Barat harus mengambil peran-peran strategis, menjadi garda terdepan dalam mengawal Jakarta yang berkeadaban”, Terangnya.

Sementara itu, Ferizal yang merupakan Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Barat berharap dukungan dan Back Up penuh dari PB HMI.

“HMI Cabang Jakarta Barat adalah cabang baru. Sehingga kami sangat membutuhkan dukungan dari Pengurus Besar serta para senior-senior dalam menjalankan roda organisasi demi terciptanya perkaderan dan perjuangan yang diridhoi Allah SWT”, Ungkap Ferizal.

Diketahui pelantikan yang berlangsung di Aula Serbaguna Masjid Raya Hasyim Asy’ari tersebet dihadir Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, PMII Cabang Jakarta Barat, HMI Cabang Tangerang, dan beberapa perwakilan organisasi yang tergabung Kelompok Cipayung serta alumni HMI. (HDJ)