HMINEWS.COM, HMI MPO Cabang Tulang Bawang berhasil melakukan regenerasi kepengurusan, hal ini ditandai dengan terselenggaranya pelantikan pengurus cabang, kegiatan ini berlangsung pada 11 Desember 2017 bertempat di Aula PPA Tulang Bawang. Kegiatan ini mengangkat tema “Reposisi Peran HMI Dalam Membangun Sinergitas Kepemudaan Tulang Bawang” Seluruh kader di lingkup Cabang Tulang Bawang hadir dalam kegiatan bersejarah ini.

Bertindak sebagai pengambil sumpah pengurus yakni dari Badko Sumatera Raya, dalam hal ini diwakili oleh Inda Fiska Mahendro, Seremonial pelantikan berlangsung dengan khidmat. Dalam sambutannya Inda menekankan peran HMI di wilayah Tulang Bawang.

“HMI merupakan organisasi perjuangan dan perkaderan yang telah satu dekade mewarnai Tulang Bawang dalam rangka mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhai Allah SWT. Kehadiran HMI di Tulang Bawang telah merubah mindset mahasiswa, mantan pengurus cabang juga banyak yang telah aktif di OKP, hal ini menandakan kader HMI Tulang Bawang sangat menyatu dengan gerakan kepemudaan dalam rangka memajukan Bumi Nengah Nyappur” Jelasnya di hadapan para hadirin dan tamu undangan, Senin (11/12).

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Tulang Bawang, Widiah Astuti, menekankan perlunya sinergi seluruh kader dan pengurus dalam rangka lebih menguatkan stabilitas HMI Cabang Tulang Bawang.

“Semoga setelah dilantik kawan-kawan pengurus lebih sadar dengan tanggungjawabnya terhadap HMI, umat, dan diri sendiri. HMI harus mampu mewarnai semua aspek kehidupan di tengah masyarakat, juga senantiasa bersinergi untuk kemajuan daerah dan umat” Demikian ungkap Widiah.

Kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang juga dirangkaikan dengan Bedah Buku terkait demokrasi, judul buku yang dibedah adalah Menuju Kualitas Demokrasi Indonesia, ini merupakan buku baru yang masih dalam proses menuju launching. Penulis buku ini, Herman Tori, hadir secara langsung memaparkan karyanya, adapan yang bertindak sebagai pembedah adalah Reka Punnata yang juga merupakan Ketua KPU Kabupaten Tulang Bawang.[]