HMINEWS.COM, HMI MPO Cabang Barru memandang kondisi pemerintahan di Kabupaten Barru bisa dikatakan belum stabil, begitupun pembangunan yang efeknya belum dirasakan, bahkan jauh dari harapan masyarakat Barru hari ini.

Pengurus HMI Cabang Barru berharap pengganti bupati lama adalah sosok yang mampu memimpin kabupaten barru.

“Sebelum didefinitifkan kami dari HMI MPO Cabang Barru  menginginkan adanya uji publik, dilakukan kepada Ir.H.Suardi Saleh.M.Si. Karena kami ingin yang memimpin Kabupaten Barru memiliki integritas, loyalitas, mampu bersinergi dengan masyarakat, dan yang paling penting adalah bebas dari korupsi” Jelas Syamsuryadi, Ketua Umum HMI Cabang Barru, Jumat (13/10).

“Kami mengapresiasi Suardi Saleh selama menjabat Plt Bupati Barru. namun di sisi lain jika Suardi Saleh sebentar lagi akan disahkan sebagai Bupati Barru, maka tentu jauh sebelum itu uji publik itu harus ada terhadap Pak Plt.” Tambahnya

“Masyarakat barru hari ini sudah banyak belajar dari pemerintahan sebelumnya dalam melihat sosok figur yg layak memimpin Kabupaten Barru. Ini bukan hanya tentang uji publik, tapi ini demi keberlangsungan kemajuan dan pembangunan daerah dengan memberdayakan segenap potensi yg dimiliki oleh daerah Barru, dan tentu yg bisa melakukan itu adalah pemimpin yang loyal komitmen serta bebas dari korupsi, ataupun tidak cacat hukum. Jadi uji publik adalah cara yang kami anggap tepat sebagai filter untuk pejabat daerah yang ada di Barru. Kami tegaskan hal ini kepada Mendagri, Pemprov Sulsel dalam hal uni Gubernur serta DPRD Kabupaten Barru, Jika ini tidak diindahkan, maka kami akan turun dalam bentuk aksi demonstrasi” Tutupnya. (SRD)