HMINEWS.COM, Ketua BEM STMIK Multicom, Yogi Farlin Mokoagow  menilai Dinas Pendidikan Kotamobagu pilih kasih dalam memberikan anggaran 1,2 M ke perguruan tinggi swasta di kotamobagu.

“Dinas Pendidikan seharusnya memberikan Dana bantuan ke semua perguruan tinggi yang ada di kotamobagu secara adil, jangan terkesan pilih kasih, kami sebagai mahasiswa sangat kecewa dengan tindakan Dinas Pendidikan”.

Pihak mahasiswa menyayangkan kinerja Kadis Pendidikan  yang dinilai diskriminatif  dan tidak dengan hati yang murni dalam menjalankan tugas.

Menurut Yogi yang juga Ketua Komisariat STMIK Multicom HMI Cab BMR itu, seharusnya Dinas Pendidikan Dalam hal harus Objektif dalam menyikapi dunia pendidikan khususnya PT di kotamobagu, jangan terkesan kadis pendidikan melakukan permainan dalam hal pemberian bantuan PTS di kotamobagu.

“Kami mahasiswa akan terus mendorong Dinas Pendidikan untuk  memperhatikan kampus-kampus swasta yang lain di Kotamobagu, karena menurut kami jika penganggaran ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kotambagu harusnya PTS yang bergerak di bidang teknik dan kesehatan harus diperhatikan karena kampus-kampus tersebut merupakan aset berharga yang harus diperhatikan dan layak dibantu karena menunjang  kota jasa yang dicita-citakan PEMKOT sekarang”.

Disamping itu kami akan mengajak BPK dan Kejaksaan untuk mengusut masalah anggaran yang terkesan pilih kasih ini. (GNW)