HMINEWS.COM

 Breaking News

Susun Strategi Gerakan Mahasiswa, HMI Komisariat UIN SMH Banten Cabang Serang Gelar Dialog Publik

Susun Strategi Gerakan Mahasiswa, HMI Komisariat UIN SMH Banten Cabang Serang Gelar Dialog Publik
September 24
20:13 2017

HMINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat UIN SMH Banten Cabang Serang menggelar dialog publik dalam rangka Rapat Anggota Komisariat (RAK), kegiatan ini dilaksanakan pada tanggl 16-17 September  2017 bertempat di Aula BAZNAS Kota Serang, Kegiatan dialog publik dengan Tema Optimalisasi Nilai-nilai Indiviu dan Organisasi dalam Aktualisasi sebagai Upaya menuju Kampus Madani. Acara ini  dihadiri oleh Usep S Ahyar mewakili Peneliti dan Akademisi, Muhamad Nuh mewakili Praktisi Hukum, Yhannu Setiawan mewaikili Tokoh Kota Serang dan Akhman Sarjito mewakili Pemerintahan Kota Serang.

Rohim selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa gelaran dialog publik ini sebagai penyadaran tentang kondisi mahasiswa dewasa ini, lebih lanjut Rohim menjelaskan bahwasannya perlu adanya strategi khusus bagi mahasiswa Islam menghadapi kondisi sosial politik dan budaya dewasa ini.

“Kegiatan ini kami maksudkan mencari solusi dan strategi bagaimana mahasiswa islam hadir dalam mewujudkan kampus madani”ujarnya.

Ketua Komisariat UIN SMH, Ubaidilah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa hari ini dikepung oleh berbagai hal baik oleh mangsa pasar, ideologi dan budaya, kondisi ini diperparah dengan runyamnya sistem pendidikan tinggi yang secara tidak langsung sepakat menjadikan mahasiswa sebagai mangsa pasar.

“Mahasiswa hari ini  yang sejatinya sebagai agen Of cange dikepung oleh berbagai kondisi yang mengkhawatirkan sehingga mengarah pada budaya apatis dan individualitis, kondisi inipun diperparah dengan sistem pendidikan tinggi yang ternyata tidak memberikan solusi terhadap kondisi hari ini”ujarnya.

Senada dengan itu salah satu pembicara yaitu Usep S Ahyar menjelaskan bahwa kondisi mahasiswa hari ini berbeda dengan kondisi pada zamannya sehingga ia menjelaskan bahwa perlunya mahasiswa islam menyusun strategi intelektual dan kebudayaan sebagai solusi terhadap kondisi yang dihadapi mahasiswa hari ini. Lebih lanjut Usep S Ahyar memaparkan bahwasannya kreatifitas mahasiswa islam perlu ditingkatkan guna memberikan daya tarik bagi mahasiswa untuk mengikuti kaderisasi HMI. Hal ini guna menjadikan HMI Komisariat UIN SMH Banten tidak terlihat kaku.

“Mahasiswa Islam perlu menjadikan strategi Intelektual, dan kebudayaan sebagai solusi menyelesaikan permasalahan gerakan mahasiswa hari ini, kemudian menjadikan HMI sebagai organisasi yang secara jelas memperlihatkan kreatifitasnya. Pungksanya.[]

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.