HMINEWS.COM – Ratusan anggota dari 36 ormas, OKP dan Komunitas se-Barru menggelar aksi damai bertajuk #Barruuntukrohingnya di bundaran Tugu Payung, Barru, Sulawesi Selatan pada  Jumat 8/9.

Peserta memulai aksi dengan melakukan long march dari Islamic centre menuju Tugu Payung. Semua peserta tampak memakai atribut oraganisasinya masing-masing. Mereka juga membawa puluhan kotak sumbangan dan poster.

Korlap Syamsuryadi yang juga merupakan ketua umum HMI-MPO cabang Barru manyampaikan, aksi damai oleh ormas dan komunitas ini untuk menggalang dana bantuan untuk etnis Rohingnya yang mengalami penindasan di Myanmar. Selain itu aksi ini juga diisi oleh kegiatan teatrikal dan pembacaan puisi.

Aksi ini mendapatkan sorotan positif dari masyarakat dan pengguna jalan, tercatat hingga saat ini sudah terkumpul bantuan sebesar Rp.18.165.000,-. Syamsuryadi menyampaikan penggalangan dana bersama komunitas pemuda dan ormas sekabupaten Barru akan terus dilakukan dengan konsep berbeda. Dana tersebut akan disalurkan  ke yayasan Darul Qur’an dan Dompet Dhuafa.