HMINEWS.COM, Karang Taruna Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan semarak 17 Agustus, Kegiatan ini dimulai pada 6 Agustus dan akan berakhir pada 26 Agustus 2017. Tema yang diangkat yakni “Mari Mengenang Jiwa Pahlawan dan Tanamkan Dalam Diri Kita Jiwa Para Pahlawan Itu”.

Ada ragam lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan ini, diantaranya sepak bola, tenis meja, sepak takraw, tarik tambang, tusuk botol dll. Masyarakat Desa Nirannuang sangat antusias mendukung kegiatan ini.

Ketua Panitia Kegiatan, Guntur, mengharapkan pemuda desa setempat mampu mengawal kegiatan Semarak 17 Agustus “Eksistensi pemuda sangat dibutuhkan saat ini, pemuda perlu terlibat aktif mengawal kegiatan ini” Ucapnya.

Dari pihak pemerintah desa, dalam hal ini diwakili Kepala Desa Nirannuang, Arifin Bunga, menginginkan kegiatan ini mampu mempererat persaudaraan masyarakat Desa Nirannuang “Semoga kegiatan semarak 17 Agustus mampu lebih mempererat persaudaraan masyarakat Desa Nirannuang” Ungkapnya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda setempat, Zulkifli, mengatakan semoga kegiatan ini bisa menjadi ikhtiar Karang Taruna Desa Nirannuang untuk lebih berkontribusi kepada masyarakat “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini Karang Taruna Desa Nirannuang makin semangat dan selalu melakukan suntikan ide dalam rangka mengembangkan pola pikir masyarakat di Desa Nirannuang, juga turut andil dalam pembangunan desa” Jelas Kifli yang juga merupakan Ketua Umum ASGET Gowa. (KFL)