HMINEWS.COM

 Breaking News

Evaluasi Demokrasi, HMI Cabang Palopo Gelar Dialog Kepemudaan

Evaluasi Demokrasi, HMI Cabang Palopo Gelar Dialog Kepemudaan
August 02
19:39 2017

HMINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palopo sukses gelar Dialog Kepemudaan, kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa 1Agustus 2017, Pkl 15.00-18.00 WITA, bertempat di Sekretariat HMI Cabang Palopo, BTN Merdeka, Blog G No 6. Dialog ini mengangkat tema “Membaca Arah Demokrasi Kita” latar belakang diangkatnya tema ini adalah sebagai upaya pengamatan terhadap kondisi demokrasi hari ini, serta menentukan langkah taktis dalam pengawalan demokrasi.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Palopo, Hengki Kurniawan. Ada dua narasumber yang dihadirkan, yakni Afrianto Nurdin (aktifis sekaligus salah satu tokoh gerakan mahasiswa di Kota Palopo) dan Fahrul Rizal (Ketua HMI Badko Sulambanusa). Afrianto Nurdin dalam pemaparannya banyak menyoroti kondisi demokrasi hari ini, sementara itu Fahrul Rizal menekankan demokrasi di Indonesia belum efektif menghilangkan penindasan dan ketimpangan “Kondisi bangsa ibarat sinetron, didalamnya hanya ada kekecewaan, kebingungan, dan ketertindasan. Anehnya sinetron ini tak kunjung usai” ungkapnya.

Pada sesi selanjutnya, para Ketua Lembaga seperti IMM, PMII, LMND, GEMA PEMBEBASAN, BEM Sekota Palopo serta Organisasi Kedaerahan diberi kesempatan menyampaikan pandangannya. Sabar Selaku Ketua Panitia menuturkan dialog berlangsung dinamis sesuai harapan panitia “terjadi pertukaran gagasan yang dinamis antara narasumber dan perwakilan lembaga-lembaga yang hadir” katanya.

Dialog kepemudaan ini sekaligus menjadi ajang berkumpul elemen pemuda dan mahasiswa di Kota Palopo, nantinya kegiatn ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai agenda bulanan HMI Cabang Palopo. (APR)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.