HMINEWS.COM, Wacana Gubernur Banten Wahidin Halim yang akan menata kawasan Banten Lama didukung oleh Elemen organisasi kemahasiswaan yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Tangerang Raya.

Ketua Umum HMI (MPO) Abdul Muhyi menyampaikan, Kawasan Banten Lama adalah kawasan yang sarat akan sejarah keislaman dan kebantenan, sudah seharusnya kita sebagai bagian dari warga Banten turut mendukung wacana Gubernur Banten untuk menata kawasan Banten Lama.

Penataan kawasan tersebut juga bisa sebagai upaya peningkatan wisatawan luar untuk berkunjung ke Banten Lama, sekaligus juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Serang. Tutur Muhyi

“Jika sudah tertata, kan lebih enak dan nyaman dikunjungi. Jangan sampai kawasan yang sarat sejarah ini terlihat kumuh, tidak tertata dan tidak rapi kembali. Selain ditata, Pemprov pun harus segera mengeluarkan kebijakan untuk pengelolaan Kawasan Banten Lama. Agar tak ada lagi oknum oknum yang membuat perusakan pada kawasan tersebut” Tambah Muhyi yang juga aktivis mahasiswa UMT.

HMI pun meminta agar tidak ada lagi yang menolak untuk dibenahi. Sudah saatnya Banten dibenahi dan diperbaiki demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banten.

Sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim menuturkan, Selama ini banyak keluhan dari masyarakat, para alim ulama dan pelancong yang ingin berwisata ke Banten Lama. Mereka pun berharap ingin segera adanya penataan dan perbaikan di kawasan Banten Lama.