HMINEWS.COM, Intermediate Training atau Latihan Kepemimpinan Dua (LK II) merupakan tradisi perkaderan di Himpunan Mahasiswa Islam. LK II Merupakan Penegasan dari Pemahaman Pendidikan Setelah LK I.

Perkaderan HMI MPO yang diharapkan mampu mencetak kader kader intelektual, islami serta mandiri sebgaimana tujuan HMI yakni “Terbinanya mahasiswa Islam menjadi insan ulil albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT”.

Guna mencapai cita cita itu, HMI Cabang   Kendari selalu siap mendistribusikan kadernya di setiap momentum perkaderan, baik melalui program perkaderan formal maupun informal.

“Kami selalu support setiap program yg bermuatan pendidikan, baik pendidikan secara struktural di HMI maupun diluar HMI guna meningkatkan kualitas kader HMI MPO Cabang Kendari”, Pungkas Sarlin, Ketua Umum HMI MPO Cabang Kendari, Ahad (23/07).

“HMI Cabang Tanggerang Raya tanggal 7 sampai dengan 13 Agustus mendatang akan menyelenggarakan Interediate Training (LK II), dengan Tema “Gerakan HMI Dalam Bingkai Islam dan Kebangsaan”, dan HMI MPO Cabang Kendari siap untuk distribusikan kade -kader terbaiknya. Tegas Sarlin.

Saat ditanya, berapa jumlah kader HMI MPO Cabang Kendari yg akan berangkat, Sarlin enggan memberitahukan jumlah kader yang akan direkomendasikan, pasalnya HMI punyaaturan yang wajib diikuti bagia setiap kader yg hendak mendapatkan rekomendari LK II.

Sarlin menambahkan, bahwa saat ini sudah delapan nama yang disinyalir akan mengikuti proses verifikasi pada tanggal 27 sampai dengan 28 juli 2017 besok yang bertempat di Sekretariat HMI MPO Cabang Kendari, kelulusan kader tergantung dari tim screaning yang telah dibentuk oleh HMI MPO Cabang Kendari.

“Saya tidak bisa pastikan berapa yang akan direkomendasikan untuk berangkat, kita serahkan saja pada tim screaning HMI Cabang Kendari yang sudah kami bentuk, memang saat ini ada delapan nama yang sudah mendaftar untuk diverifakasi, kita tunggu saja hasilnya nanti, siapa yang dinyatakan lulus itulah yang berhak dapat rekomendasi, saya pikir itulah prosedurnya” Tutur Sarlin

Selanjutnya sarlin juga meminta kader-kader yang hendak ikuti LK II untuk lebih serius dalam menempuh segala proses yang ditentukan, selain mempersiapkan kualitas keilmuan dan keislaman, mental juga penting “Kita harus objektif serta besar hati menerima keputusan dari tim screaning” tutupnya. (ALI)