HMINEWS.COM

 Breaking News

Full Day School, Solusi atau Masalah?

Full Day School, Solusi atau Masalah?
June 30
13:37 2017

Isu peraturan perundang – undangan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud mengenai full day school, yang digantikan dengan Perpres,  harus menjadi perhatian serius kita, mengingat pendidikan kita hari ini yang masih  lemah dan Butuh Perhatian.

Full Day School Sangat tidak Efektif, karena siswa banyak terkuras pikiran dan tenaganya, hal ini bisa menyebabkan kondisi emosi dan fisik Siswa menjadi tidak Sehat. Siswa butuh waktu Istirahat dan bersosialisasi dengan temannya sebagai refreshing.

Penelitian menunjukkan, apabila direncanakan dengan baik, waktu istirahat dapat meningkatkan kehadiran serta prestasi akademik. Hal ini juga dapat membantu anak-anak berteman dan belajar cara mengatasi konflik.

Pentingnya bermain dan waktu Istirahat bagi anak-anak sudah diakui oleh Kantor Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM PBB), yang memandang hal Ini penting Untuk kestabilan emosional dan  kreatifitas siswa.

Untuk itu pemerintah harus  mengkaji kembali dan Menghapus tentang rencana  full day school yang tidak efektif dan bisa merusak Hak Asasi Siswa dalam bersosialisasi dengan lingkungannya.[]

Penulis: Achmad Irfan S.E, M.Pd. (Direktur Eksekutif MEDIAN)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.