HMINEWS.COM, Rektor Unversitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA akan menjadi khotib hari raya Idul Fitri 1438 H/ 2017 M di Jalan Jend. Oerip Soemaharjo, Jatinegara, Jakarta Timur. Dan rencananya, ia akan membawakan tema “Meraih Kebahagian Dunia dan Akhirat”.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Jakarta Timur, Rudi mengatakan bahwa kami selaku panitia sudah siap 90 persen untuk melaksanan hari raya Idul Fitri. Semoga saja, tambahnya, ibadah ini berjalan lancar dan diridhai oleh Allah SWT.

“Insya Allah, yang akan menjadi khotibnya, yaitu Rektor UIN Jakarta, Prof. Dede Rosyada,” ujar Rudi yang juga pengurus HMI Cabang Jakarta ini, Rabu (21/6).

Selain itu, Rudi menambahkan, kami juga menghimbau kepada umat Islam yang berada di sekitar Pasar Jatinegara dan Matraman agar datang ke lokasi shalat sebelum jam 7 pagi. Sebab, pelaksanaan sholat akan dilaksanakan tepat waktu pada pukul 07.00 WIB.

“Kami harap umat Islam sudah ada di lokasi shalat jam 6.30, agar pelaksanaan sholat bisa dilakukan dan diikuti oleh segenap kaum muslimin,” pungkasnya.[]