HMINEWS.COM, Penggusuran terhadap Wisma Latimojong menuai banyak kecaman dari para pemuda Sulsel, salah satunya datang dari Fahrul Rizal, Alumnus Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, menurutnya aparat seharusnya mengedepankan pendekatan persuasif.

“Pemuda Sulsel mengecam keras upaya penggusuran paksa terhadap Wisma Latimojong. Harusnya aparat lebih mengedepankan cara mediasi yang lebih arif terkait persoalan ini apalagi pemerintah Sulsel sedang melakukan PK tentang kasus ini” tegasnya, Jumat (5/5).

Wisma Latimojong yang berlokasi di Jl Semeru, Bogor, merupakan asrama Ikatan Keluarga Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulsel. Tempat ini sudah difungsikan sejak 1958. WISMA Latimojong telah banyak melahirkan tokoh yang mengabdi kepada negara.

Fahrul Rizal yang juga merupakan Ketua HMI MPO Badko Sulambanusa berharap pemerintah Sulsel menanggapi serius kejadian ini.

“Pemerintah Sulsel harus menanggapi serius hal ini, termasuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah Bogor agar kericuhan tidak terjadi lagi. Pemerintah Sulsel juga harus memberikan jaminan pengobatan kepada mahasiswa yang terluka dan memberikan rasa aman kepada seluruh mahasiswa asal Sulsel yang tinggal di asrama tersebut” jelasnya. (IAL)