HMINEWS.COM

 Breaking News

Pastikan Regenerasi Kepengurusan, Komisariat Hijau Hitam Gelar RAK

Pastikan Regenerasi Kepengurusan, Komisariat Hijau Hitam Gelar RAK
May 12
15:52 2017

HMINEWS.COM, HMI Komisariat Hijau Hitam Cabang Mataram menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK), tema yang diangkat adalah “Revitalisasi Kepemimpinan Dalam Konsepsi Hmi” kegiatan ini dilaksanakan di Gedung C PAI UIN-Mataram dan dihadiri oleh seluruh anggota komisariat yang ada di cabang Mataram.

Ketua Panitia Muhammad Arif mengatakan dirinya tertantang sehingga memberanikan diri menjadi ketua panitia.

“Saya baru kali ini duduk di depan forum yang banyak, dan memberanikan diri untuk menjadi ketua panitia. Karena ini adalah momen yang langkah menurut saya dan apa salahnya saya mencoba sebab saya percaya dengan pepatah yang mengatakan bahwa jangan takut mencoba untuk melakukan suatu kebaikan” Terangnya, Kamis (11/5).

Dalam sambutannya Ketua Komisariat Hijau Hitam, Diran Arianto mengapresiasi kinerja panitia, menurutnya RAK adalah acara sakral yang harus di lakukan oleh komisariat setiap tahun dan wajib hukum nya karena sudah tertera dalam konstitusi HMI.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja panitia hari ini untuk mengaktualisasikan kegiatan yang sudah di rencanakan jauh-jauh hari. Dan Yang harus diingat adalah setiap periode kepemimpinan pasti beda pola dan gaya kepemimpinannya, maka dari itu anggota harus jeli menilai dan melihat keadaan supaya tidak menjustifikasi seseorang dengan salah” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua umum HMI MPO Cabang Mataram, M. Sadam,  menyampaikan bahwa struktur pimpinan dalam HMI mulai dari pengurus besar (PB) sampai komisariat sudah diatur semua dalam konstitusi, maka dari itu Rapat Anggota Komisariat adalah forum kekuasaan tertinggi di tingkat komisariat yang dihadiri oleh seluruh anggota komisariat.

Dalam khittah perjuangan, lanjut Sadam, dijelaskan bagaimana konsep kepemimpinan menurut HMI, sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Baqarah:30

Artinya: “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, ”Aku hendak menjadikan khalifah di bumi.” Mereka berkata, ”Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah disana. Sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?” Dia berfirman, ”Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”

“Pemimpin menurut HMI, pertama :harus memiliki iman (tauhid) kedua: ilmu ketiga: amal saleh.  Ketiga point inilah yang menjadi bekal bagi pemimpin yang dilahirkan oleh HMI. Ujarnya.

“Saya mengharapkan siapapun yang terpilih menjadi ketua baru Komisariat Hijau Hitam harus mampu mengaktualisasikan tema yang tertera dalam spanduk RAK” tutupnya. Setelah itu Imam Cabang Mataram Tersebut  langsung membuka acara dengan resmi. (SBH)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.