HMINEWS.COM, Pelantikan HMI Dipo Tangerang yang digelar di Aula UNIS, Jumat 19 Mei 2017 mendapat penolakan dari Organisasi Intra Kampus (KBM Unis).

KBM Unis menolak acara pelantikan HMI Dipo yang digelar Unis dengan alasan adanya ketentuan PDOK Unis dan SK Dirjen Dikti No. 26 Tahun 2002 tentang pelarangan organisasi ekstra kampus dan partai politik dalam kehidupan di kampus.

Ketua Umum HMI MPO Tangerang Abdul Muhyi menuturkan, terlepas dari alasan KBM Unis tersebut, HMI MPO Tangerang sangat menyayangkan adanya insiden penolakan kegiatan HMI Dipo di Unis. Pasalnya, Organisasi Ekstra dan Organisasi Intra Kampus seharusnya bisa saling menghargai dalam tataran intelektualitas. Bisa saling berlomba-lomba dalam kebaikan (Fastabiqul Khoirot).

“Adanya organisasi adalah wadah mahasiswa untuk mengantarkan kemajuan berpikir, bukan sebaliknya terkesan menjadi kemunduran berpikir pada mahasiswa. Persoalan kita bukan pada tataran itu, tetapi organisasi kemahasiswaan punya tanggung jawab mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT” Ujar Abdul Muhyi, Sabtu (19/5).

Pada hari kebangkitan nasional, Muhyi yang juga mahasiswa UMT mengungkapkan, Mari kita jadikan momentum harkitnas ini untuk bersatu dan bersama-sama bangkit melawan kezaliman dan keterpurukan yang menimpa masyarakat.

“Sebagai mahasiswa yang notabene insan ulil albab, kedepan mari kita tingkatkan ukhuwah persaudaraan, mengedepankan intelektualitas yang demokratis, beretika dan menghargai perbedaan pada tataran kehidupan kampus maupun memperjuangkan kaum mustadhafien.” Tutup Muhyi.[]