HMINEWS.COM, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tangerang Raya periode 2017-2018 resmi dilantik oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Pelantikan itu digelar di Aula Gedung KNPI Kota Tangerang pada Minggu (23/4) siang.

Pengurus HMI MPO Cabang Tangerang Raya dilantik dan disematkan dengan pengambilan sumpah oleh Endri Somantri, Sekretaris Jenderal PB HMI di hadapan para tamu undangan.

Dalam pelantikan itu dihadiri oleh Assisten Daerah 1 Kota Tangerang, Engkos Zarkasih, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang, Ahmad Suhaely, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi Alam, Presidium KAHMI Kota Tangerang, Jazuli Abdillah dan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, M Kholid Gani.

Dalam pelantikan itu pun dilangsungkan diskusi publik dengan pembicara dari KAHMI Kota Tangerang, Jazuli Abdillah, Direktur PUSPOL Indonesia, Ubedilah Badrun dan Ekonom INDEF, Bhima Yudistira.

Setelah prosesi pelantikan, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi berharap kepada seluruh kader HMI Cabang Tangerang Raya untuk dapat saling bekerjasama, saling membangun dan memperkuat basis perkaderan di Internal HMI Cabang Tangerang Raya.

“Dengan semangat Isra Mi’raj, kita akan terus berjuang dan berpihak pada kebenaran. Dan yang paling terpenting tugas kader HMI adalah untuk selalu konsisten berkhidmat untuk umat, agar terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT. Sebagaimana tema besar pelantikan HMI Cabang Tangerang Raya, yakni Berkhidmat Untuk Umat, Menuju Tangerang Berdaulat.” Tambah Muhyi di akhir acara, Minggu (23/4).

Sementara itu Sekjend PB HMI, Endri Soemantri, menekankan pentingnya komitmen perkaderan dan perjuangan di tingkat cabang.

“Kerja perkaderan dan perjuangan di tingkat cabang sifatnya mutlak, untuk menjalankannya dibutuhkan komitmen yang kuat, mewujudkan kedaulatan adalah bagian dari kerja perjuangan” tegasnya.[]