HMINEWS.COM

 Breaking News

Intimidasi Terhadap Kader HMI Cabang Kendari Tunjukkan Arogansi Penguasa

Intimidasi Terhadap Kader HMI Cabang Kendari Tunjukkan Arogansi Penguasa
April 26
21:59 2017

HMINEWS.COM, Upaya pembungkaman terhadap gerakan mahasiswa kembali terjadi, Hasrudin Jaya, salah satu kader HMI MPO cabang Kendari mendapatkan intimidasi saat akan menggelar demonstrasi pada 25 April 2017, demonstrasi tersebut dalam rangka menuntut pemerataan pembangunan di Kabupaten Buton Utara.

Kuat dugaan pelaku merupakan orang suruhan Pemkab Buton Utara. Saat ini Hasrudin juga tercatat sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Buton Utara. kejadian ini memicu respon keras dari kader-kader HMI Cabang Kendari, mereka mengutuk keras intimidasi ini.

Salah satu kader HMI Cabang Kendari, Sharlin mengatakan kejadian ini merupakan bukti bahwa pemerintah Buton Utara bersifat anti kritik.

“Hal ini menguatkan dugaan bahwa pemerintah Buton Utara anti kritik dan alergi dengan masukan dari pemuda dan mahasiswa” tegasnya, Rabu (26/4).

Sharlin yang juga merupakan Ketua Komisariat FKIP UHO menambahkan, tindakan ini sangat disayangkan karena hanya menunjukkan arogansi penguasa.

“Tindakan ini sangat disayangkan karena merupakan bagian dari pembungkaman terhadap gerakan mahasiswa yang ingin berkontribusi terhadap daerah” ucapnya.

Akhir-akhir ini mahasiswa sering menyorot beberapa masalah di Buton Utara diantaranya pemilihan kepala desa serentak yang tak sesuai mekanisme UU, penempatan ibukota kabupaten yang tak sesuai UU, beasiswa daerah yang dananya tak jelas mengalir kemana. (HRL)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.