HMINEWS.COM, Korps HMI Wati (Kohati) MPO Cabang Kuantan Singingi memperingati Hari Kartini melalui seminar. Pesertanya adalah Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi. Seminar ini mengangkat tema “Siap Menjadi Wirausahawan Muda”.

Ketua Panitia Seminar Hari Kartini, Murianis mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan kaum muda.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi agar mampu memanfaatkan peluang untuk menjadi pengusaha muda terutama untuk kaum wanita ” katanya, Rabu (26/4).

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum HMI MPO Cabang Kuantan Singingi, Riyos, mengatakan kegiatan seperti ini merupakan langkah HMI untuk menambah wawasan dan sumber daya mahasiswa yang ada di Kuansing dan kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan.

“Tema yang diangkat oleh panitia sangat menarik terlebih saat ini Indonesia sudah masuk dalam kawasan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” ungkapnya, Rabu (26/4).

Sementara itu, Hj. Elfi Indrawanis., M.M. Sebagai Wakil Rektor I bagian Akademik dan Kemahasiswaan, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Kohati MPO Cabang Kuantan Singingi dalam rangka memperingati Hari Kartini ini.[]