HMINEWS.COM

 Breaking News

Dosen Arsitek Ciptakan Rumah Pintar Tanpa Energi

Dosen Arsitek Ciptakan Rumah Pintar Tanpa Energi
April 04
06:49 2017

HMINEWS.COM, Seorang dosen arsitek bernama Agung Murti Nugroho menciptakan rumah pintar, rumah pintar tersebut menggunakan 0 energi. Inspirasi awal pembuatan karya ini adalah saat sang dosen menemukan rumah yang menyalakan kipas angin hingga 16 jam sehari, ia berpikir bila keluarga tersebut beralih pada Air Conditioner (AC) sekalipun, maka lama penggunaan listrik harian juga akan tetap tinggi.

“Maka dari itu karena memang kan sekarang padat penduduk ya, jadi panas dan sebagainya kita juga tidak bisa menyalahkan. Maka dari itu saya membuat smarthouse ini ada jendela tepat, yang bisa membuka dan menutup otomatis sesuai dengan suhu” beber Agung.

Menurutnya, selain jendela otomatis, masih dibutuhkan beberapa hal agar rumah menjadi dingin tanpa AC, misalnya cerobong surya, taman pintar, dinding bernafas, vertikal garden dll.

Dunia memang sedang mengalami krisis energi, untuk itu setiap keluarga di Indonesia harus jeli memanfaatkan semua sumber energi yang digunakan setiap hari.[]

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.