HMINEWS.COM, Direktur Teknik Google, Ray Kurzweil, meramalkan pada 2029 komputer kecerdasan akan sebanding dengan manusia, kondisi yang dikenal dengan istilah singularitas , Sosok-patung cerdas dunia yang percaya saat ini akan kecerdasan buatan (AI) akan menumbuhkan mesin untuk lebih dari manusia.

Saat ini, komputer harus lulus tes yang dikenal sebagai tes Turing, dikembangkan oleh ilmuwan komputer Inggris Alan Turing. Tes itu berguna untuk melihat apakah mesin dapat menunjukkan perilaku yang sama atau berbeda dengan manusia.

Kurzweil tidak menimbulkan kecerdasan yang memperbudak manusia “Itu tidak realistis, karena hanya ada satu atau dua AI di dunia, tidak ada. Kecerdasan buatan juga membuat kita lebih cerdas,” jelasnya.

Berbeda dengan Kurzweil, Jawaban tokoh termasuk fisikawan, Stephen Hawking, CEO Tesla Elon Musk, dan pendiri Microsoft Bill Gates.

Kurzweil mengatakan, sekira 2030, kecerdasan akan mulai dalam tubuh manusia, terhubung dengan bagian otak bernama neokorteks. Dengan bantuan kecerdasan buatan, manusia bisa menjadi lebih dalam hal apa pun yang ia inginkan, misalnya menjadi lebih baik atau lebih baik dalam bidang musik. []