Sleman. Kini belajar peternakan bisa langsung dari mana saja dan dimana saja. Tidak harus kuliah 5 tahun untuk mengetahui ilmu peternakan yang diajarkan di perguruan tinggi. Adalah Quthub Muhammad, Kader HMI Cabang Sleman yang berinisiatif menciptakan sebuah website portal belajar peternakan yaitu sinauternak.com.

Sinauternak.com adalah situs belajar dan berbagi ilmu ternak masa kini. Menghadirkan sajian ilmu dan teknologi peternakan terbaru. Project sosial sekelompok kecil alumni Fakultas Peternakan UGM yang dipimpin oleh Quthub.

Website ini bertujuan supaya para pternak rakyat dapat belajar ternak melalui situs yang menampilkan informasi yang akurat. penyerbaran hoax sudah merambah di bidang peternakan juga. hal ini yang melatar belakangi mengapa situs ini dibuat.

“Selaku kader HMI, kita harus memberikan solusi terhadap umat. Walaupun sederhana, yang penting bisa mengurangi satu permasalahan sudah sangat bagus. Setiap satu kader solving satu masalah saja, bayangkan 200ribu kader HMI bisa membereskan 200ribu masalah di seluruh indonesia” Ujar Quthub yang baru saja menyelesaikan pendidikan Sarjananya di UGM tahun lalu saat ditemui oleh tim redaksi.