HMINEWS.COM

 Breaking News

UIN Alaudin Makassar Rekrut Dua Pendidik Dari Belanda

UIN Alaudin Makassar Rekrut Dua Pendidik Dari Belanda
January 28
18:24 2017

HMINEWS.COM, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar akan merekrut dua pendidik dari Belanda untuk mengisi jabatan dosen tetap luar biasa di lima program studi fakultas tersebut.

Dekan FKIK UIN Alauddin Dr dr Andi Armyn Nurdin, menyatakan, Dr Tjay Tan, dan Dr Bert Van Gaal akan segera diangkat sebagai dosen tetap luar biasa.

Kampus, biasanya mengundang dosen luar negeri sebagai dosen tamu. “Namun, FKIK UIN Alauddin akan menghadirkan mereka sebagai dosen tetap,” katanya, Sabtu (28/1/2017).

Keduanya dosen asal Belanda itu dijadwalkan berkunjung untuk pertama kalinya ke UIN Alauddin pada 31 Januari 2017.

Kedatangan keduanya, menurut rencana, akan dijamu langsung oleh Rektor UIN Alauddin, Prof Dr Musafir Msi.

Dekan FKIK juga menambahkan, kehadiran dosen tetap dari luar negeri ini juga bisa digunakan untuk melakukan penelitian kolaboratif bersama dosen-dosen FKIK.

“Sepengetahuan saya, belum ada kampus lain yang memiliki dosen tetap dari luar negeri,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Alauddin, Prof D Mardan MA menyatakan pihaknya menyiapkan beasiswa bagi 15 pendaftar pertama prodi agama sebagai langkah antisipasipatf kekurangan peminat.

Kami akan memberikan beasiswa kepada 15 orang pendaftar pertama Prodi Agama yang kurang diminati. Ini tentu upaya agar apa yang terjadi tahun lalu (minim pendaftar) tidak terulang,” katanya.

Mantan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora itu menjelaskan, pada jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) tahun 2016, setidaknya ada empat prodi yang kurang diminati pelajar.

Dari 7.908 pendaftar, kata dia, jalur itu hanya diminati oleh beberapa orang. Prodi Perbandingan Agama 11 orang, Filsafat Agama 11 orang, Perbandingan Mazhab 23 orang, Ilmu Aqidah 24 orang dan Prodi Pengembangan Masyarakat 30 orang.

Ia bersyukur sudah banyak pendaftar Prodi Agama setelah dibuka jalur Ujian Masuk Khusus (UMK).

About Author

Redaksi

Redaksi

Redaktur di hminews.com. Kirim tulisan anda di email Redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.