HMINEWS.COM, Jakarta – Komisariat dilingkungan HMI Cabang Jakarta Barat, yaitu Komisariat Mercu Buana sukses mengadakan kegiatan Latihan Kader I (LK I). Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 17-19 Januari 2017 bertempat di Villa Grand Hill Cipanas-Bogor.

Kegiatan ini mengangkat tema “Aktualisasi Peranan Mahasiswa Sebagai Agent Of Change Yang Berlandaskan Nilai –Nilai Ke-Islaman”. Peserta Basic Training ini diikuti berasal dari beberapa kampus di wilayah Jakarta Barat diantaranya Kampus Mercu Buana Jakarta (UMB), Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta Dan Kampus STMIK Indonesia.

Ketua Umum HMI Komisariat Mercu Buana Rizki khaeril Amin, mengatakan tema tersebut diangkat dengan harapan lulusan LK I kali ini kelak memiliki karakter dan kepribadian yang ideal sesuai dengan ekspetas dan harapan HMI kedepannya.

Senada dengan hal tesebut, Sekertaris Umum HMI Cabang Jakarta Barat, Ferizal Mukhtar berharap dan menyampaikan bahwa untuk menjaga eksistensi HMI, maka harus tetap menjaga proses perkaderan itu sendiri.

“Untuk menjaga hal itu, kami yang berada dikepengurusan tingkat Cabang pun harus selalu bersinergi dengan para pengurus di tingkat Komisariat-komisariat HMI Cabang Jakbar, untuk berkomitmen mewujudkan program-program yang ada di HMI itu sendiri,” Ujar Ferizal Mukhtar.

LK I kali ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh Komisariat Mercu Buana setelah PB HMI menetapkan HMI Cabang Jakarta Barat sebagai cabang baru pada 3 September 2016 lalu,